Peringati Harlah, GP Ansor Gelar Khotmil Qur’an

174

Indramayu (ansorjabar online)
Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-83, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor menggelar Khotmil Qur’an secara serentak Se-Jawa Barat. Senin (24/04).

Di Kabupaten Indramayu, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 19.00, bertempat di setiap Masjid Besar masing-masing PAC dengan melibatkan MWC NU, Banom NU, santri, dan aparat pemerintah setempat. Setiap peserta diharuskan membaca 1 Juz.

Ketua PC GP Ansor Indramayu, Miftahul Fatah mengatakan selain sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia GP Ansor, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk bermunajat dan berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bangsa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan khataman ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Al Quran dan berharap pula bahwa bangsa indonesia selalu dalam keadaan damai, nyaman, aman dan makmur sejahtera serta berkeadilan. ” jelasnya.

Lanjut Miftah, Kondisi di Indonesia sudah semakin semrawut. Sebab, banyak pihak-pihak yang dengan sengaja memecah belah kesatuan NKRI, baik dengan cara mengadu domba maupun merusak aqidah.

“Hikmah Khotmil Qur`an juga sebagai benteng masyarakat dari paham radikalisme ditengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini.” pungkasnya (pay)

comments