Peringati Harlah Ansor ke 83, PAC Ansor Malausma Ziarah Ke Putra Syekh Abdul Muhyi

185

Majalengka, (ansorjabar online)
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Malausma Majalengka memperingati Harlah Ansor ke 83 dengan mengadakan Ziarah ke makam Syekh Sayid Faqih Ibrahim yang dikenal sebagai Sunan Cipager, Selasa (25/04/2017), di Cimeong, Banjaran, Majalengka.

Menurut Ketua PAC Ansor Malausma Ence Adam Mubarok mengatakan, dalam momentum harlah ini bertekad untuk lebih meneguhkan komitmen gerakan dakwah yang telah dirintis oleh para ulama pendahulu.

“Kader-kader Ansor harus memahami sisi sejarah lokal gerakan dakwah yang dilakukan oleh para ulama pendahulu ditempat kita masing-masing sebagai modal perjuangan organisasi saat ini,”,kata Ence.

Dikatakan oleh Ence, Syekh Sayyid Faqih Ibrohim dikenal sebagai penyebar agama Islam di wilayah Majalengka. Beliau adalah putra Syekh Abdul Muhyi Pamijahan, Tasikmalaya.

“Mengenal para pejuang dakwah masa lalu ini penting, agar kita tidak tercerabut dari akar sejarah yang telah ditanamkan oleh para pejuang Islam masa lalu,karena sejarah hari ini merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah sebelumnya,” sambungnya.

Acara ziarah ini diikuti puluhan anggota Ansor dan Banser Malausma. Selain memanajtkan do’a tawasul, ditempat tersebut mereka juga menggelar khotaman Qur’an. (edi).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments