Peringati Hari Pendidikan Nasional, Madrasah Aliyah NU Kota Tasik Laksanakan Istigosah dan Hatmil Qur’an

68

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kota Tasikmalaya, melaksanakan Istigosah dan Hatmil Qur’an, yang dilaksanakan di depan Kampus Madrasah Jl. DR. Sukarjo No. 47, Selasa (2/5).

Acara yang yang dilaksanakan menjelang pengumuman kelulusan kelas 12 ini, diikuti 200 an siswa Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama dengan mengambil tema “Mempersiapkan Diri untuk Menjaga NKRi dan Pancasila dengan Berpendidikan”.

Menurut Ketua Pelaksana Adi Imam Assidiq, acara ini dilaksanakan sebagai kepedulian terhadap bangsa dimana pendidikan merupakan salah satu modal bangsa yang paling utama.

“Hari Pendidikan Nasional ini, kami jadikan momentum mempersiapkan generasi bangsa yang siap menjaga Pancasila dan NKRI. Kami putra-puteri Nahdlatul Ulama satu komando bahwa dua hal tersebut sudah final, tidak bisa diganggu gugat lagi.” Ujar siswa kela 11 MIA ini.

Kita memiliki harapan, lanjut Adi, acara Istighosah dan Hatmil Qur’an ini, agar kita lebih mencintai al-Qur’an dengan memperdalam dan mengamalkan isinya, serta menanamkan rasa cinta tanah air, maka pembukaannya dimenyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Hubbul Wathon.

Selain seluruh siswa-siswi, juga hadir Kepala Madrasah Asep Robidin, S. Ag serta guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah NU Kota Tasikmalaya. (a. Arif)

Comments

comments