Pergunu Majalengka Siap Berkhidmat untuk Umat

17

Majalengka – Kehadiran Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC. Pergunu) di Kabupaten Majalengka diharapkan dapat memberikan dan kontribusi positif bagi umat khususnya terkait dengan dunia pendidikan. Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana dalam sambutan Acara Pelantikan PC Pergunu Kabupaten Majalengka di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, (Rabu, 6/11).

Ia pun mengungkapkan sebagai bagian dari profesi yang sangat mulia maka guru ini harus mendidik dan memberikan kecerdasan kepada generasi bangsa baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik. Oleh karena dengan lahirnya Pergunu ini sebagai wadah profesional guru-guru NU sangat menggembirakan bagi umat karena latar belakang pendidikannya bukan sekedar pendidikan formal akan tetapi pasti basic agama dan kesantriannya begitu kental sehingga akan mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat dalam berkiprah.

“Pergunu ini isinya pasti para guru NU yang pastinya latar belakang keagamaanya kuat sehingga akan mudah diterima oleh masyarakat dan banyak memberikan perubahan kehidupan pendidikan yang lebih religius sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Majalengka Raharja. Tentunya saya ucapkan selamat bekerja dan mengembangjan dunia pendidikan di Kabupaten kita tercinta ini”, ungkapnya disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Ditempat yang sama, Ketua PC Pergunu Kabupaten Majalengka Endin Muhtadin mengatakan bahwa setelah dilantik Pergunu Majalengka akan langsung merealisasikan program untuk peningkatan kualitas para guru di kalangan NU. Bahkan ia mengatakan selesai acara pelantikan akan langsung diadakan Pelatihan untuk para guru terkait pendidikan karakter. “Harapannya setelah pelantikan ini, kami jajaran Pergunu Majalengka ingin merealisasikan program-program terkait peningkatan kualitas guru khususnya dikalangan NU.

Hari ini juga kita mendatangkan Nara Sumber dari UPI Bandung untuk memberikan pelatihan pendidikan karakter”, katanya.
Pria yang juga calon Doktor ini mengajak semua guru yang berasal dari kalangan NU untuk bangkit bersama-sama mengembangkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Majalengka. “Melalui wadah Pergunu ini, marilah kita sebagai bagian dari NU yang berprofesi sebagai guru untuk bangkit meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan di Majalengka.

Jajaran PC Pergunu yang dilantik oleh Ketua PW Pergunu Jawa Barat, H. Saefulloh disaksikan oleh Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Ketua PC NU Majalengka, H. Dedi Mulyadi, Jajaran Pengurus dan Anggota Pergunu Sekabupaten Majalengka.

comments