Perdana PAC Ansor Cigalontang gelar Pra PKD se-kecamatan.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Cigalontang gelar Pra PKD, di Ponpes Al-Ikhlas Sukabirus Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 21/09/19.

Dalam rangka memperkenalkan Ansor-Banser kepada para pemuda Desa se-Kecamatan Cigalontang yang diikuti oleh 27 peserta Pra PKD yang di hadiri oleh PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya, beserta Rijalur Ansor dan LBH Ansor pada  rangkaian acara Pra PKD tersebut.

Pengenalan ini singkat terkait ke-Ansoran, ke-organisasian, Aswaja dan ke-Nu-an. Target rencana kami dari pengurus PAC ada tiga zona dari 16 Desa di Kecamatan Cigalontang yang nantinya akan di ikut sertakan di tingkat Kabupaten Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser Se-Kabupaten Tasikmalaya pada tangga 4-6 Oktober, ungkap Saepul Hidayat ketua PAC Ansor.

Kemudian sambutan yang mewakili ketua PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya oleh sahabat Abdul Rosyad mengucapkan terimakasih kepada ketua beserta jajaran pengurus PAC Ansor yang telah menggelar pra PKD walaupun tidak ada di PD/PRT Ansor, tapi ini resmi pimpinan cabang mengadakan Pra PKD agar lebih memahami tentang Ke-Nu-an dan Ke-Ansoran sahabat-sahabat untuk menjadi kader-kader yang militan dan tidak mudah masuk angin.

Maka nantinya di Pra PKD sampai pada PKD GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya akan di kupas tuntas apa itu Ansor apa itu NU. Karena NU dan pesantren Kiyai NU itu jelas sanadnya sampai kepada Rasulullah SAW. Untuk memahami agama harus ada gurunnya, madzhabnya agar sanadnya jelas dan tidak setengah -setengah.

Kenapa kita harus berAnsor untuk mencari pemahaman tentang syariat” agama, jangan sampai kita perang saudara. Pentingnya toleransi untuk keutuhan dan persatuan umat beragama di Indonesia, papar sahabat Abdul Rosyad.

comments