Perangi Narkoba, Pekan Depan Ansor Gelar PKD Sekaligus Deklarasi BAANAR

74

Indramayu, (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) V sekaligus Deklarasi Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) pekan depan.

PKD yang merupakan kaderisasi tingkat pertama di Banom NU tersebut akan digelar Jum’at-Sabtu (14-15/4), di Ponpes Hidayaturrohman, Kecamtan Sukra, Indramayu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah menjelaskan, PKD gencar digelar untuk menyiapkan kader yang memiliki kompetensi ideologis Islam Ahlussunnah Waljamaah ala Nahdlatul Ulama. Kader yang siap membela agama, bangsa dan negara.

” Sedang terus kita gencarkan kaderisasi untuk menyiapkan kader yang memiliki kompetensi ideologis Aswaja dan kader yang siap memerangi penyalahgunaan narkoba.” jelasnya.
Miftah juga menambahkan, Indonesia sedang darurat penyalahgunaan Narkoba.

Penyalagunaan Narkoba tidak mungkin bisa tuntas jika hanya ditangani kepolisian dan BNN. Sebab peredaran narkoba bukan hanya di perkotaan tapi sudah sampai pelosok pedesaan.

Menyikapi persoalan itu rencananya disela acara pembukaan PKD V PC GP Ansor Indramayu akan mendeklarasikan BANNAR.

” Indonesia kekinian darurat bahaya narkoba. Sama bahayanya dengan terorisme. Kita semua kader Ansor punya kewajiban yang sama untuk membantu Kepolisian dan BNN untuk berperan aktif mencegahnya. ” tegasnya.

Menurut Miftah, kader GP Ansor rata-rata 20-35 tahun. Sedangkan pengguna narkoba rata-rata di usia produktif.

Maka dari itu, GP Ansor sebagai banom NU punya kewajiban yang sama untuk ikut berperan aktif memerangi narkoba bersama Kepolisian, BNN dan unsur lainnya.

Terlebih Ansor memiliki struktural hingga tingkat ranting. Sehingga, BAANAR akan efektif dalam perang melawan narkoba. (Tim)

Comments

comments