Pengurus Ranting GP Ansor Banser Cicadas Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Jalan Raya

Pengurus Ranting GP Ansor Banser Cicadas Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Jalan Raya

GUNUNGPUTRI – Dalam momen bulan yang istimewa ini banyak sekali kebaikan yang bisa kita lakukan untuk meraih pahala yang besar dari bulan suci Ramadhan yang penuh berkah melalui berbagi dengan sesama.

Seperti yang telah dilakukan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri, membagikan menu berbuka puasa secara geratis bagi pengguna jalan di jalan raya Cicadas desa setempat.

“Kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar jalan Cicadas dan di sejumlah masjid yang berada di Desa Cicadas, sebanyak 500 paket takjil, “ungkap Muhamad Umri ketua Ranting GP Ansor Desa Cicadas Gunung Putri, Sabtu (01/05).

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan takjil bagi pengguna jalan yang mungkin ketika waktu berbuka tiba belum sampai rumah atau masi memiliki kegiatan diluar sehingga bisa menikmati berbuka puasa tepat waktu.

“Takjil ini diharapankan menjadi hidangan untuk membatalkan puasa agar masyarakat tetap bisa berbuka puasa di saat waktunya tiba seperti yang telah disunnahkan, “kata Umri sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Umri, kegiatan ini juga dapat menjadi edukasi tentang anjuran pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid 19. GP Ansor mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif mencegah covid 19.

“Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat menimbulkan rasa saling peduli sesama sebagai umat beragama. Mari tebarkan kebaikan sebanyak mungkin di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, “pungkasnya.

Pewarta : Afrizal
Editor : Mulyana

comments