Pengurus PKC PMII Jawa Barat Gelar Seminar Nasional Dengan Tajuk Islam Kita Islam Indonesia

Pengurus PKC PMII Jawa Barat Gelar Seminar Nasional Dengan Tajuk Islam Kita Islam Indonesia

Sumedang-Ansorjabaronline.
Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Jawa Barat (PKC PMII) gelar Seminar Nasional dengan tajuk Islam Kita Islam Indonesia, acara ini digelar di Gedung Negara Kabupaten Sumedang hari ini 29/08/2019.
Acara ini merupakan rangkaian Integral dari kegiatan kaderisasi tingkat Tiga PMII yaitu PKL(Pelatihan kader Lanjut) yang dilaksanakan sejak kemarin hingga minggu 01/09/2019 mendatang.

Acara ini dihadiri lebih dari 150 orang peserta yang terdiri dari anggota/kader PMII Jawa Barat, komunitas Lintas Iman Interfaith Jatinangor, Cipayung Sumedang, serta organisasi kemahasiswaan lain seperti BEM dan BPM.

Acara seminar ini menghadirkan Narasumber dikalangan akademisi, yaitu Prof. Mangadar Situmorang, Ph.D selaku Rektor Universitas Katolik Parahyangan Bandung yang juga merupakan ahli strategi dan resolusi konflik, Dr. Dadang Rahmat yang merupakan ahli komunikasi Massa dari FIKOM Unpad dan yang terakhir adalah Muradi, Ph.D yang merupakan Ahli keamanan dan Pertahanan Indonesia.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir. Dony mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, menurutnya, narasi narasi yang dipaparkan narasumber, sangat penting bagi pendewasaan umat beragama khususnya Umat Islam di Sumedang, hal ini secara tidak langsung akan mempercepat program-program pemerintah kabupaten Sumedang khususnya peningkatan pembangunan manusianya.

Sementara menurut Ketua PKC PMII Jawa Barat Fachrurizal mengatakan bahwa kegiatan seminar ini bertujuan menjawab keresahan masyarakat khususnya mahasiswa di Jawa barat. Menurutnya Jawa Barat Yang merupakan basis dari Kebudayaan Sunda xang menurut catatan sejarah dan terkenal dengan kebudayaan Inklusif, Ramah dan “nyaaahan tapi fenomena hari ini menyatakan tidak demikian. Fachrurizal menambahkan bahwa keberadaan Sumedang sebagai Pusat Kebudayaan Sunda dan Pusat Pendidikan bisa menularkan dan mengkampanyekan konsep Islam Indonesia yang Ramah, Inklusif dan moderat.

-Yehezkiel

comments