Pengurus Muslimat NU Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

CIBINONG – Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor resmi dilantik. Acara dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19 berjalan khidmat di Gedung Auditorium, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Selasa (22/06).

Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat Dr. Ela Giri Komala., M.M.Pd mengucapkan selamat dilantiknya pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor.

Ia menuturkan, semoga lancar dan bisa mencintai masyarakat Bogor serta bersinergi dengan GP Ansor. Menurut Ela, muslimat NU sudah tersebar di sebelas Negara.

“Mari kita berbangga karena muslimat hadir untuk Dunia. Kabupaten Bogor, dengan wilayah luas maka harus memberi manfaat kepada masyarakat dan mencintai masyarakat, “tuturnya.

“Fikrah Nahdliyah, harus kita jalankan jangan menyimpang. Amaliyah Nahdliyah sejalan dengan NU, jagan digabung-digabung, Harakah Nahdliyah dibawah komando Nahdlatul Ulama jangan menyimpang, “imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor, KH. Zaimudin mengutarakan, kendurnya Nasionalisme dikalangan umat, pada anak muda, dengan enggan mengapresiasi simbol keagamaan dan Nasionalisme digerogoti.

KH Zaimudin mengajak kepada pengurus muslimat NU Kabupaten Bogor, guna berperan ditengah masyarakat bidang keagamaan dan kebangsaan dan bersinegi dengan Nahdlatul Ulama.

“Mengajak kepada muslimat untuk berkontribusi aktif dalam dakwah Islam dan kebangsaan di tengah tengah masyarakat, muslimat NU harus bersinergi dengan NU, “harapnya.

Sementara itu ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghozaly mengucapkan selamat atas sukses dilantiknya pengurus Muslimat NU Kabupaten Bogor, Dhamiry juga berharap peran muslimat bisa bersinergi dengan GP Ansor dan mecintai masyarakat.

“Mudah-mudah dengan adanya peran Muslimat NU Kabupaten Bogor bisa bermanfaat dan mencitai masyarakat dalam situadi pandemi ini, dan bersinergi dengan GP Ansor, “harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat Ela Giri Komala, Ketua PCNU Kab. Bogor KH. Zaimudin, Kapolres Bogor, Dandim 0621/ SK, Kajari Kab Bogor dan Kepala Kemenag dan Ketua GOW. (yana)

comments