Pengurus Komisariat STAI Al Muhajirin Adakan Seminar Kemahasiswa’an

Purwakarta – Sejumlah pengurus Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI Al Muhajirin (PK PMII Al MUHAJIRIN) Kab. Purwakarta adakan Seminar Kemahasiswaan, yang bertempat di  Ponpes Al Muhajirin 2 tepatnya di Ciseureuh Kecamatan Purwakarta, Minggu (18/12/16).

Kegitan ini di mulai pukul 09.00 Wib, yang dihadiri kurang lebih 150 orang yaitu anggota dan kader Pengurus Komisariat di Kabupaten Purwakarta.

Ketua Komisariat STAI Al Muhajirin, sahabat Misbahuddin menuturkan dalam sambutannya, bahwa kegiatan seminar kemahasiswaan yg bertema merevitalisasi pola pikir mahasiswa sebagai agent of change ini di lakukan agar para mahasiswa menjadi penggerak kesemangatan mahasiswa lainya dalam mengaplikasikan tri dharma perguruan tinggi yaitu penididikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Paparnya

Lanjut dia, existensi mahasiswa di jaman era globalisasi ini harus melek bahwa mahasiswa berperan penting bagi bangsa indonesia karna mahasiswa adalah regenerasi pemimpin Indonesia yg akan datang. Ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum PMII Cabang  Purwakarta mengatakan dirinya sangat apresiasi dengan diadakannya kegiatan seminar ini, semoga kader-kader PMII terus bergerak melakukan agenda-agendanya dan dapat menjaga nilai-nilai. Tandasnya

Mahasiswa itu bukan hanya belajar di kampus saja tapi mahasiswa mempunyai tanggu jawab mengamalkan ilmunya, yaitu pengabdian kepada masyarakat dan mahasiswa harus menjadi agent of sosial change. bukan hanya belajar di kampus tapi harus menjadi kaum intelektual yg beperan penting di lingkungan kampus dan masyarakat. (Hadi)

 

comments