Pengurus Cabang IPNU DAN IPPNU kuningan GELAR Makesta DIkecamatan CIGANDAMEKAR KUNINGAN.

Pengurus Cabang IPNU DAN IPPNU kuningan GELAR Makesta DIkecamatan CIGANDAMEKAR KUNINGAN.

Makesta adalah kegiatan pengkaderan IPNU IPPNU tingkat awal, yg bertujuan mencetak anggota.
Makesta kali ini dilaksanakan oleh rekan-rekanita IPNU IPPNU Cigandamekar yg bertempat di ponpes Khas Ciwedus, sabtu-ahad 18-19 Desember 2021.
Adapun pesertanya berasal dari bergabagai pesantren, sekolah dan desa di sekitar kecamatan Cigandamekar. Terselenggaranya pengkaderan ini memberikan angin segar bagi para kader muda-mudi kuningan. Calon anggota makesta ini tampak terlihat semangat dan responshif.
Alhamdulilah dengan adanya pengkaderan ini, saya menjadi yakin untuk berjuang di NU'” ujar ade salah satu peserta makesta ditengah-tengah sesi tanya jawab. Selanjutnya, Kang ifan selaku ketua pengurus cabang IPNU Kabupaten Kuningan mengatakan, bahwa acara ini merupakan bagian dari agenda pengkaderan kami untuk terus terjun ke setiap wilayah. Tujuannya agar lebih luas ekspansi kami dalam merangkul kader muda terutama dibagian utara kabupaten kuningan sambungnya.
Tentunya harapan kami adalah setelah makesta ini bermunculan kader muda baru yang militan siap mengabdi bersama rekan-rekanita IPNU DAN IPPNU kuningan .”tambahnya penuh harap.
Disesi materi, Salah satu pemateri menyuguhkan Nilai-nilai semangat pengabdian dan menyuport kepada para peserta makesta agar jangan merasa ragu-ragu dan tanggung-tanggung untuk berkhidmah di NU. Yakin dan mantapkan hati kalian demi membangkitkan NU.
Kalian itu harus jadi kader yang militan bukan kader yang sempritan apalagi karbitan. “Ungkap Kang zezen salah satu pengisi materi tentang keorganisasian.
Diakhir penutupan Makesta ini, Ketua IPNU Kabupaten Kuningan menyampaikan kepada semua peserta makesta cigandamekar semoga IPNU & IPPNU KUNINGAN menjadi figur positif bagi generasi muda dipelbagai daerah dikuningan. Tentunya untuk NU dan demi NU.