Pengurus Baru PCNU Sumedang Silaturahmi dengan Kapolres

49

Pengurus Baru PCNU Sumedang Silaturahmi dengan Kapolres

Kota-Silaturahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang baru dengan Kapolres Sumedang di pimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Sumedang KH. Idad Isti’dad. Kegiatan yang berlangsung di ruang Kapolres tersebut dilaksanakan pada hari jum’at (4/10). Turut hadir mendampingi Ketua, jajaran Syuriah beserta ketua badan otonom PCNU Sumedang.

Awal dari perbincangan bermula saat Kyai Idad menyampaikan bahwa PCNU Sumedang telah terbentuk kepengurusan yang baru untuk periode 2019-2024. Kapolres lalu bertanya kegiatan PCNU yang terdekat dan akan dilaksanakan.

“Kegiatan kami terdekat seperti yang tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan yaitu Hari Santri Nasional (HSN).” Jawab Kyai idad. Beliau lantas menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan HSN tahun ini yang sedikit berbeda dengan peringatan tahun lalu, yang mana untuk tahun ini kegiatan HSN 2019 akan dilaksanakan secara tersebar ke seluruh Kecamatan se-kabupaten Sumedang. Namun ada beberapa kegiatan yang terpusat di satu titik yaitu kegiatan Istighosah Akbar.

Tak disangka respon Kapolres dengan tanpa pikir panjang lantas memberi pernyataan bahwa untuk pelaksanaan Istighosah Akbar, kami ikut membantu untuk kegiatan. “Biar untuk tempat, kami yang bantu.” Ucap Kapolres.

Di akhir pembicaraan, Kyai Idad meminta sinergi yang telah dibangun antara PCNU dengan Polres Sumedang untuk terus berlanjut, tentu dengan semangat dan inovasi yang lebih baik hasil dari pemikiran pengurus PCNU yang baru.

comments