Pengurus Baru Fatayat Krangkeng Dilantik

Pengurus Baru Fatayat Krangkeng Dilantik

Indramayu, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Sabtu (26/09) menggelar konferensi  di Aula Balai Desa Srengseng Kecamatan Krangkeng dengan mengangkat tema “Penguatan Hak-Hak Perempuan Menuju Perempuan Kreatif, Inovatif dan Mandiri”.

Hadir pada kesempatan itu seluruh pengurus Fatayat dari setiap desa, Ketua PC Fatayat Indramayu, Atin Atin Suprihatin,  pengurus  MWCNU Krangkeng, Ketua MUI, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA Krangkeng, Ketua TP PKK Krangkeng, Ayani Fitriani dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Konferensi, Khofifah dalam sambutannya menjelaskan, perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya dalam rumah tangga, perempuan juga menjadi tolak ukur dari sebuah negara, maka untuk membentuk perempuan yang tangguh, Fatayat hadir sebagai organisasi yang memberikan pembelajaran untuk membangun peradaban manusia.

“Konferensi ini semoga tidak dimaknai sebagai rutinitas organisasi tetapi sebagai penguatan organisasi dalam melakukan regenerasi kepemimpinan,” tegas Khofifah.

Rais Syuriyah MWCNU Krangkeng, KH Badruddin Yuha dalam taushiyahnya mengungkapkan, Pengurus Fatayat NU adalah masa keemasan bagi perempuan untuk mengukir prestasi, maka anggota dan pengurus Fatayat harus ikut andil dalam membangun bangsa dan negara.

“Fatayat NU juga diharapkan bisa mendukung program MWCNU Krangkeng, karena sinergi semua kekuatan NU akan membawa kemajuan jam’iyah ini,” ungkap Rois Syuriyah.

Ketua TP PKK Kecamatan Krangkeng, Ayani Fitriani dalam sambutannya berharap agar pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Krangkeng yang baru, bisa bekerja sama dengan pemerintah kecamatan.

“Perempuan sebagai penggerak kemajuan dan perubahan harus bisa menjaga sinergi pribadi, keluarga dan organisasi kepemudaan. Keberadaan Fatayat diharapkan mampu mendukung dan mensukseskan seluruh program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan dan program lainnya,” ujar isteri camat ini.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan konferensi dan terpilih Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Krangkeng, Ru’yatul Hilali kemudian langsung dilantik oleh Ketua PC Fatayat Indramayu, Atin Suprihatin

Ketua PAC Fatayat Krangkeng, Ru’yatul Hilali dalam sambutannya menegaskan, sebagai badan otonom NU, Fatayat NU adalah rumah bersama dalam belajar, media berkhidmat mengabdi kepada ulama.

“Salah satu kunci untuk mensukseskan kepengurusan ini adalah kebersamaan dalam mengemban amanah organisasi, titik fokus program pada kaderisasi sebagai regenerasi. Saya berharap seluruh pengurus dan anggota dapat kompak serta bersatu padu untuk menjalankan roda organisasi ini,” tegasnya.

Sementara, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Indramayu, Atin Suprihatin setelah melantik pengurus baru, dirinya berharap agar seluruh kader Fatayat senantiasa produktif dalam kaderisasi, mampu mencetak kader yang militan sebagai upaya mempersiapkan generasi muda Nahdlatul Ulama yang berkualitas.

“Kaderisasi adalah nafas organisasi, jika kaderisasi mati maka akan matilah organisasi, oleh karenanya saya berharap agar pengurus baru segera melakukan konsolidasi, mempersiapkan program kerja dan terus melakukan kaderisasi,” pungkas Atin Suprihatin.

Pewarta: Amin Hidayat
Editor: Iing Rohimin

Sumber : NU Online Jabar

comments