Pengurus Ansor Subang Resmi Dilantik

220

 

SUBANG – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang masa khidmat 2016-2020 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Aam Haerul Amri di Pondok Pesantren Al-Istiqamah, Kebondanas, Pusakajaya, Subang, Selasa (29/11/2016).

Dalam sambutannya, Aam menegaskan jika tugas dan capaian Pimpinan Cabang hari ini harus betul-betul sampai pada orientasi revitalisasi tradisi.

“Hari ini sudah banyak santri yang tidak menghargai lagi Kyai nya. Toh kalaupun ada perbedaan, harusnya itu jadi rahmat. Tapi saat ini malah menimbulkan kebencian dan cacian,” ujar Aam.

Dikatakan, dengan revitalisasi tradisi inilah kemudian GP Ansor harus bisa menjelma sebagai organisasi kaderisasi yang siap mengawal tradisi khidmat kepada Ulama.

“Termasuk kedepan penguatan sistem kaderisasi harus dioptimalkan Untuk menciptakan pemberdayaan potensi kader GP Ansor sendiri,” katanya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menegaskan jika pelantikan untuk periode kedua kalinya tersebut akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada sehingga bisa lebih baik lagi.

“Beberapa kaderisasi sudah kita lakukan beberapa periode yang lalu. Sehingga kedepan kita akan maksimalkan potensi sumber daya anggota,” katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Dandim 0605 Subang, Ketua PCNU Subang, KH. Musyfiq Amrullah, Rois Syuriah PCNU Subang, KH Agus Salim, Ketua MUI Subang, KH. Musa Mutaqien, Mustasyar PWNU Jabar, KH. Tasrifin, Letkol Inf. Budi Mawardi Syam, Kasat Binmas Polres Subang, AKP. Sarjono, Ketua PW Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidar. (Ade Mahmudin)

 

comments