Pengobatan gratis DKM Mesjid Asy-Syifa 

Pengobatan gratis DKM Mesjid Asy-Syifa

DKM Mesjid Asy-Syifa menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat, kegiatan yang digelar di halaman mesjid Asy-Syifa Kp. Kaum Lebak RW 09 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota (29/09/2019).
Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di mesjid tersebut untuk memeriksakan keluhan kesehatan yang mereka alami.
Kegiatan yang dikerjasamakan dengan PC. Lembaga Ta’mir Mesjid NU Kabupaten Garut sebagai koordinator dan pembina mesjid-mesjid NU serta PC. Lembaga Kesehatan NU sebagai bidang kesehatan di Nahdlatul Ulama disponsori RS. Nurhayati.
Menurut Ketua DKM Bapak Luqi Sa’adilah F kegiatan ini menegaskan bahwa mesjid bukanlah hanya sarana ibadah masyarakat melainkan kegiatan kemasyarakatan secara umum termasuk kesehatan, ekonomi dan yang lainnya yang menyangkut kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini dibuka untuk umum tidak hanya untuk orang tua santri yang mengaji disini namun untuk seluruh warga.
“kami sangat berterima kasih atas perhatian dan respon yang sangat baik dari PC. LTM NU Garut dan PC.LKNU Garut hingga akhirnya kegiatan ini terlaksana, tak lupa ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada RS Nurhayati yang mendukung kegiatan ini secara penuh, Jazakalu khairan katsiiran”
Senada dengan apa yang disampaikan A. Usep Dana sebaga Ketua PC. LTM NU Kab. Garut yang ditemui di tempat terpisah; ini adalah komitmen kami mewujudkan masjid sebagai sentral kegiatan masyarakat, sehingga masjid tidak dipandang hanya sebagai tempat ibadah melainkan segala bentuk aktifitas masyarakat muslim harus berakar dari mesjid. Karena mesjid adalah pondasi ketakwaan bagi muslim.
“pihak kami akan terus mendorong hal(mesjid menjadi sentral kegiatan masyarakat) ini dan terus mengupayakan kerjasama-kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkannya, tidak hanya dengan lembaga-lembaga yang ada di NU kalau perlu dengan instansi pemerintah. Termasuk mudah-mudahan kegiatan pengobatan gratis ini menjadi cikal bakal terwujudnya klinik kesehatan di tiap mesjid yang ada di Kabupaten Garut. Karena kalau mesjid sudah jelas ada jama’ahnya” tutup Ustad. Dana

Pewarta : Muhamad Dadan N

comments