Pendidikan Anti Narkoba, Jadi materi Muatan Lokal Wajib di IPPNU Jabar

348

Oleh : Nurul Fatonah (Ketua PW IPPNU Jabar)
Kader Panggiat Anti Narkoba BNN Prov Jabar

Narkoba merupakan musuh utama bagi seluruh elemen di negeri ini, tak mengenal status sosial, pekerjaan, pendidikan, jenis kelamin, dan agama. Narkoba menjadi virus yang mengancam seluruh lapisan masyarakat, termasuk didalamnya generasi muda.

PW IPPNU Jawa Barat menyadari betul bahwa melawan narkoba merupakan tugas bersama. Bukan hanya BNN sebagai bagian pemerintah yang secara fokus bertugas dalam memerangi Narkoba. Akan tetapi dibutuhkan bahu membahu untuk sama-sama memerangi musuh utama negeri ini, yakni narkoba.

Oleh karenanya melalui pelatihan kader penggiat anti narkoba yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Bandung, IPPNU akan terus berkomitmen membantu BNN untuk menyuarakan Cegah Penyalahgunaan Narkoba ke seluruh pelajar di Jawa Barat. Sebagai langkah kongkrit yang akan dilakukan di internal kader, PW IPPNU Jawa Barat akan memasukkan materi Pendidikan Anti Narkoba menjadi materi muatan lokal yang wajib disampaikan pada seluruh jenjang kaderisasi di IPPNU.

Bidang kaderisasi PW IPPNU Jawa Barat akan melakukan kajian khusus mengenai modul materi Pendidikan Anti Narkoba bagi seluruh jenjang. Karena dengan melalui inilah diharapkan seluruh kader IPPNU se Jawa Barat akan mampu menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah (BNN) untuk melakukan penyuluhan bagi pelajar dan masyarakat.
Melalui aksi ini PW IPPNU optimis akan berhasil dan cepat. Diharapkan seluruh kader IPPNU di Jawa Barat akan mampu menjadi duta anti narkoba bagi lingkungan sekitarnya. Ayoo selamatkan diri,keluarga, teman, saudara dan lingkungan kita dari bahaya narkoba.

STOP Narkoba.!!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments