Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Persembahkan Buku Takziyah untuk KH. Hasyim Muzadi

1163

Bandung, (ansorjabar online)
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Iu Rusliana memberikan buku berjudul “Takziah Muhammadiyah untuk KH. A Hasyim Muzadi.

Penyerahan diberikan langsung kepada Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar usai peringatan Isra’ Mi’raj di Sekretariat, PW GP Ansor Jabar, Jalan Pasirsalam, Regol, Kota Bandung, Senin (1/5/2017) malam.

Buku yang diterbitkan oleh PT. Mediabaca Mandiri tersebut memuat 20 tulisan dari 20 tokoh dan aktivis Muhammadiyah, seperti Abdul Mu’ti, Azrul Tanjung, Benni Setiawan, Biyanto, M. Din Syamsudin, Edi Amin, Faozan Amar, Imam Prihadiyoko, Iu Rusliana, Ma’mun Murod Al-Barbasy, Mh. Zaelani Tammaka, Miqdad Husein, Mukhaer Pakkanna, Rita Pranawati, Sudarnoto Abdul Hakim, Sutia Budi, Syaiful Bahri, dan Wachid Ridwan.

“Buku Takziah untuk KH. Hasyim Muzadi ini bukan buku yang terbaik, tapi kami yakin merupakan buku pertama yang ditulis para aktivis Muhammadiyah untuk mengenang kepergian tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Oleh Karena itu, kami berani mengatakan para penulis buku ini telah membuat sejarah baru,” demikian potongan kalimat dari pertanggungjawaban editor buku tersebut.

“Apapun alasannya, buku ini disusun dengan ketulusan hati dan niat baik. Semoga bisa menjadi Bid’ah Hasanah untuk takziah versi aktivis Muhammadiyah. Semoga buku ini bermanfaat untuk siapapun yang memiliki dan membacanya,” demikian kalimat pamungkas dalam pertanggungjawaban editor buku terbitan tahun 2017 tersebut.

Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengucapkan rasa terimaksihnya atas persembahan salah satu karya terbaik para aktivis Muhammadiyah tersebut. “Semoga buku ini juga memberikan pencerahan kepada kita semua,” ujar Deni. (Ade Mahmudin)

Comments

comments