Pemuda Katolik Komda Jawa Barat Sambangi GP Ansor Jabar

157

Dalam silaturahmi dan tatap muka lintas iman, Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) sambangi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat bertempat di Kantor PWNU Jabar, Jl. Terusan Galunggung No.9, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Sabtu, 7 November 2019.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar Edi Silaban, menuturkan silahturahmi ini merupakan langkah awal untuk terus merajut tali persaudaraan antar lintas iman dan benar-benar menjadi ajang generasi muda dan para kader Katolik, dalam membangun relasi dan bertukar pandangan kepada sahabat GP Ansor khususnya menjaga kebersamaan dan menjaga ideologi Bangsa.

Kunjungan bersama GP Ansor bertujuan dengan sharing antar kehidupan muda lintas iman. Serta membahas isu-isu strategis antar Organisasi Kepemudaan (OKP) berkaitan kehidupan sosial-masyarakat. “Terima kasih bahwa kami telah diterima dengan baik, semoga perjumpaan ini menjadi langkah awal kerja sama kita” ucap Edi.

Ketua PW GP Ansor Jabar Deni Ahmad Haidar, mengatakan “Sami-sami, semoga kita bisa bekerja sama kedepannya” tandasnya. Kedua OKP ini bersepakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa. Bisa lewat kegiatan-kegiatan ringan saja, penting intesitas perjumpaan yang harus diupayakan.

“Ini sebuah pertemuan sangat penting untuk Pemuda Katolik Jawa Barat bisa bersilaturahim dan bersinergi kuat dengan GP Ansor Jawa Barat dipimpin oleh Kang Haidar agar toleransi, kebangsaan serta kesejahteraan masyarakat Jawa Barat bisa diwujudkan bersama melalui kerjasama kerjasama strategis, lebih dari itu ikatan persaudaraan semakin kuat untuk memajukan Jawa Barat,” demikian ditambahkan Kang Aryahadikusumah.

Adapun dalam pertemuan tersebut membahas berbagai isu seperti isu tingkat radikalisme, pengamalan Pancasila, kemiskinan, pendidikan, lingkungan hidup, pariwisata, sampai pada mengawal rancangan kebijakan pemerintah pusat dan derah yang belum keberpihakan pada masyarakat luas khususnya di Jawa Barat.

Turut hadir dalam pertemuan pengurus Pemuda Katolik yaitu Sekretaris Jabar Robert Reginal Capah dan Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga/OKP Aryahadikusumah.

comments