PEMUDA ANSOR KAPLONGAN LOR SANTUNI ANAK YATIM SAAT PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

PEMUDA ANSOR KAPLONGAN LOR SANTUNI ANAK YATIM
SAAT PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

KAPLONGAN LOR, pemuda ansor ranting kaplongan lor bersama DKM masjid Al Hidayah merayakan peringatan isra’ mi’raj nabi Muhammad saw secara sederhana namun penuh khidmah, kegiatan ini dilakukan tepat pada malam kamis 11 Maret 2021 bertepatan malam 27 Rajab 1441 H.
Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus pimpinan ranting Pemuda Ansor Ds. Kaplongan lor, pengurus DKM Al Hidayah, para Kiyai Sepuh, Tokoh masyarakat dan para peduduk disekeliling masjid. Kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini dibuka dengan membacakan tawasul oleh KH. Badruzzaman disusul dengan pembacaan kitab maulid al barjanzi oleh pemuda ansor kaplongan lor dengan diiringi musik hadroh dari para santri pondok pesantren Roudlotul Hidayah kaplongan lor.
Kegiatan ini disambut baik oleh KH. Muntaha Syafaat selaku kiyai sepuh dan juga penasehat DKM Masjid Al Hidayah, beliau juga berpesan agar pemuda ansor selalu ikut andil dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti peringatan Isra’ Mi’raj ini, selain itu beliau juga mengatakan kegiatan isra’ mi’raj ini walaupun dengan sederhana namun masyarakat sangat antusias dibuktikan dengan seluruh elemen masyarakat hadir dan masing-masing membawa apa yang mereka shodaqohkan diantaranya ada yang membawa nasi uduk, nasi kuning, lontong, telur makanan ringan dan sebagainya, sehingga masyarakat kaplongan lor ini terlihat ragem.
Kegiatan santunan untuk anak yatim piatu ini adalah inisiatif dari para pengurus pemuda ansor ranting kaplongan lor, sedangkan dananya dihasilkan dari patungan pengurus pemuda ansor yang menyisihkan rezekinya serta beberapa dermawan yang menyumbangkan rezekinya tutur Suharsono selaku ketua Rijalul Ansor Ranting Kaplongan lor.
Kegiatan ini ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh KH. Muntaha Syafaat dilanjut dengan santunan anak yatim piatu sebanyak 14 orang yang diserahkan oleh Ust, Syaroni didampingi oleh pengurus pemuda ansor kaplongan lor. Kemudian para petugas membagikan makanan-makanan yang sudah disiapkan kepada para masyarakat yang hadir dikegiatan tersebu.

Sulkan

comments