PEMILIHAN DUTA PELAJAR IPPNU JAWA BARAT

118

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Barat menyelenggarakan pemilihan Duta Pelajar IPPNU se-Jawa Barat.
Dalam kegiatan ini terdapat tiga tahapan untuk menjadi Duta Pelajar IPPNU Jawa Barat. Tahap pertama adalah pendaftaran yang di sertakan dengan pengiriman data pribadi dan mengirimkan video berdurasi 1 menit yang berlangsung dari tanggal 29-10 Oktober 2019.

Dari 60 peserta yang mendaftar hanya 25 peserta yang lolos menjadi finalis untuk ke tahapan selanjutnya dari perwakilan tiap cabang (kabupaten/kota). Kemudian setelah penetapan peserta terpilih berlanjut pada tahap kedua yaitu Karantina I atau Karantina Online, karantina ini dilakukan secara online melalui grup whatsapp yang didalamnya berlangsung penyampaian materi dari narasumber setiap harinya. Karantina ini berlangsung selama 5 hari pada 13-14 November 2019.

Selanjutnya setelah tahap dua selesai dilanjut dengan tahap ketiga, yaitu Karantina Langsung yang akan berlangsung selama 3 hari pada 21-24 November 2019. Selama karantina langsung peserta akan dibekali materi-materi yang sangat keren dan berkualitas sehingga sangat sayang untuk dilewatkan dan tidak akan terlupakan. Lalu, pada tanggal 23 November 2019 para peserta akan mengikuti acara unjuk kabisa (unjuk bakat), setelah itu pada hari berikutnya hari yang sangat ditunggu-tunggu yaitu, peserta akan menjalani proses penganugrahan, dimana ada beberapa juri yang nantinya akan menilai peserta.

Perlu diketahui bahwa penyelenggaraan Duta Pelajar IPPNU Jawa Barat ini pertama kalinya dilaksanakan sepanjang sejarah IPPNU Jawa Barat, maka patut berbangga dan bersyukur untuk peserta yang menjadi finalis telah masuk dalam sejarah pertama Duta Pelajar IPPNU di Jawa Barat ini.

”Rekanita, kegiatan pemilihan duta pelajar IPPNU Jawa Barat ini pertama kali dilaksanakan sepanjang sejarah IPPNU di Jawa Barat, maka bersyukurlah rekanita masuk pada bagian sejarah penyelenggaraan pertama Duta Pelajar IPPNU jabar” ungkap rekanita Puput selaku Ketua Penyelenggara Duta Pelajar IPPNU Jawa Barat, ditemui disekretariat PWNU Jawa Barat.
Terlepas dari itu, penyelenggaraan Duta Pelajar IPPNU Jawa Barat bukan hanya untuk menambah sejarah dalam perjalanan IPPNU Jawa Barat, tetapi memiliki tujuan yang tidak hanya cuma-cuma. Tujuan dari diselenggarakannya Duta Pelajar IPPNU Jawa Barat yaitu untuk membangun rasa percaya diri rekanita IPPNU, menggali potensi yang dimiliki rekanita IPPNU dan membentuk kader IPPNU yang cerdas dan berakhlak baik, serta merealisasikan Program Kerja PW IPPNU Jawa Barat.

“Saya melihat, kader IPPNU itu memiliki potensi minat dan bakat yang beragam, khususnya di Jawa Barat. Ini sebagai bentuk ajang penjaringan minat dan bakat kader-kader IPPNU di Jabar, semoga ajang ini menjadi penyemangat untuk semua kader IPPNU Jawa Barat dan semoga ini bisa menjadi agenda rutin IPPNU Jawa Barat.” Tutup rekanita Nurul Fatonah selaku Ketua PW IPPNU Jawa Barat, ditemui disekretariat PWNU Jawa Barat.

Oleh : Gina Rhahmawati

comments