Pemerataan Listrik Di Desa Terpencil, Mentri ESDM Ajak Ansor Garap Lisrik Tenaga Surya

182

Jakarta –  Menteri ESDM, Ignatius Jonan Menghadiri  acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga di hadiri Presiden RI Ir. Joko widodo bersama para kiai sepuh serta anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Minggu (11/12/2016).

dalam kesempatan tersebut Jonan  berpesan kepada anggota GP Ansor agar berperan aktif dalam membantu Pemerintah dalam hal pemerataan listrik di desa-desa terpencil, dan Menjadi Organisasi yang mandiri,dengan mendorong  kader Ansor supaya membantu masyarkat  di desa-desa terpencil, supaya bisa ter aliri listrik.

“Sekitar 2500 desa di Indonesia Belum teraliri listrik, Untuk sementara saya akan bantu dengan Listrik tenaga surya,dan saya berharap kader ansor supaya bisa berperan dalam mengatasi persoalan pemerataan listrik tersebut” ungkap jonan dalam paparanya di hadapan ribuan kader ansor.

Jonan juga mengajak Ansor supaya membuat SPBU atau Perusahaan Pembangkit Listrik Swasta, untuk kemandirian Organisasi . “kan ada tuh sekitar  1,7 Juta Lebih anggota Ansor yang tersebar di seluruh indonesia, gimana kalo Semuanya iuran Minimal seratus ribu aja, kebayang kan ada berapa lat pembangkit listrik yang bisa di beli, nanti sisanya saya bantu, dan saya akan berikan ijin.” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga sejumlah pejabat negara yang turut mendampingi Jokowi antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.(Moch)

 

 

 

comments