Peduli Lingkungan, Banser Bersihkan Sampah di Jalur Perbatasan Cikampek – Purwakarta

49

KARAWANG (ansorjabar onine)–Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Karawang berinisiatif membersihkan tumpukan sampah yang ada di pinggir Jalan Raya perbatasan Cikampek – Purwakarta, minggu (11/06/2017).

Banyak sampah-sampah plastik yang tidak gampang terurai, sudah puluhan tahun sampah pelastik tersebut terdampar di pinggir hutan penelitian lebih tepatnya di Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek,

Sampah menumpuk di pinggir jalan tersebut, berasal dari pengguna jalan yang sengaja membuang sampah sampah rumah tangga dan warung nasi di sekitar area hutan penelitian dan sekian tahun semakin menumpuknya sampah tersebut.

kurangnya peduli masyarakat sekitar, membuat membuang sampah di pinggir hutan penelitian, padahal hutan ini benar-benar di lindungi oleh pemerintah di kawasan tersebut.

“kita kerjasama bersama dinas ciptakarya dan lingkungan hidup, akhirnya mereka tanggap dan siap mengkondisikan utk polibeg dan mobil pengangkut sampahnya, berikut di bantu mobil bak mini unitt operasionalnya dari salah satu anggota Dewan Kabupaten karawang, H. Acep Suyatna, SH dari PKB.”, Ungkap Syarif salah satu anggota Banser Kabupaten Karawang.

Banser tersebut bergerak membersihkan sampah yang ada sepanjang jalur jalan yang di lalui oleh masyarakat, karena lintasan tersebut juga merupakan jalan menuju pasar cikampek. (moch)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
42

Comments

comments