Peduli Bencana  Aceh, PK PMII STAI-NU Bogor Gelar Aksi Penggalangan Dana

351

Kabupaten Bogor – Gempa bumi yang menimpa Aceh pada 7 Desember 2016 memicu kepedulian mahasiswa untuk membantu para korban. Salah satunya ialah gerakan sosial dari para kader PK PMII STAI-NU B.

Aksi yg digelar oleh mahasiswa yg tergabung dalam PMII STAI-NU B ini sebagai aksi kepedulian sosial terhadap warga aceh, aksi ini digelar di Lampu Merah Salabenda, Kec. Kemang, Kab. Bogor.

Ketua Komisariat PMII STAI-NU B Imam Shodiqul Wa’di dalam orasinya “Peduli bencana Gempa Pidie Jaya, Aceh, aksi ini sebagai salah satu bentuk kepekaan sosial kita terhadap warga yg terkena musibah gempa, kita tidak bisa memberikan apa2 dan ikut turun dalam membantu evakuasi korban bencana karna jarak yg cukup jauh, tapi setidaknya kita dapat sedikit membantu korban bencana warga aceh melalui aksi penggalangan dana ini, dengan harapan dapat meringankan saudara kita disana,  luka mereka luka kita semua, Tergerak hati nurani kita untuk saudara/i yg berada di Aceh”

Dana yang dikumpulkan dari donasi para pengemudi kendaraan tersebut akan diberikan langsung ke lokasi bencana.

Ketua PC PMII Kab. Bogor menuturkan “Dana ini akan kami salurkan langsung kepada warga korban bencana Gempa, di Pidie Jaya, Aceh”, jelasnya

“Tujuan aksi sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk masyarakat yang sedang mengalami musibah”, tambah Husnul, Ketua PC PMII Kab. Bogor. (Lidia Indriani)

comments