PCNU Kabupaten Bandung Bangun Konsolidasi Organisasi Dengan Rutinkan Yaumul Ijtima’

265

Cikancung, (ansorjabar online)
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, tiap bulan rutin menyelenggarakan Yaumul Ijtima’. Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara bergiliran antar MWC.

Untuk bukan ini, Sabtu (08/4/2017), Kegiatan berlangsung di Ponpes Nurul Ilham kec. Cikancung yang dihadiri oleh jajaran pengurus cabang, MWC, Ranting beserta banom dan lembaga.

Rangkaian kegiatan ini dimulai pukul 10.00 sampai 17.00, diisi kajian Materi aswaja, Ke-NU-an, Bahtsul masail. Kemudian dilanjutkan dengan qiroatul kutub kitab At-Tadzib.

Materi Ke-NU-an dipandu oleh sekretaris PCNU Kab. Bandung H. Imron Rosyadi. Kang Haji Imron, biasa Ia dipanggil mengatakan,bahwa yaumul ijtima’ penting dirutinkan sebagai wahana silaturahmi, shilalatul ‘ilmi dan shilalatul jam’iyah.

“Diharapkan mampu mewujudkan kekuatan persaudaraan, kekuatan keilmuan dan kekuatan organisasi melalui wadah Nahdlatul Ulama”,katanya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan materi Bahtsul masail yang di pimpin oleh Katib Syuriah PCNU kab. Bandung H. Yusuf Ali Tantowi yang membahas persoalan persoalan khilafiyah dan masalah aktual. Selanjutnya, dilaksanakan pengajian Qiroatul kutub kitab At-Tadzhib.

Sementara itu,nKetua PCNU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaludin menyampaikan pentingnya keseriusan dalam menjalankan tugas organisasi.

“karena yang demikian ini adalah amanat dari masyarakat NU dan juga amanat dari para pendiri NU khususnya K.H. Hasyim Asy’ari” Pungkasnya. (Akbar/Imron/edi)

comments