PC PMII Kab. Sukabumi Melanjutkan Keterpimpinan Ide dan Gerakan dengan Dialog Konstitusi dan KONFERCAB – XV

47

PC PMII Kab. Sukabumi Melanjutkan Keterpimpinan Ide dan Gerakan dengan Dialog Konstitusi dan KONFERCAB – XV

SUKABUMI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Sukabumi pada hari Sabtu sampai dengan Minggu (29-30-09) menyelenggarakan Hajat Besar “Konferensi Cabang (KONFERCAB) – XV”, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap kinerja kepengurusan Cabang PMII satu priode yang telah berlalu, selain itu, pun kegiatan ini merupakan momentum bagi seluruh Kader PMII Kab. Sukabumi untuk merumuskan ide dan pemikiran demi progresifitas gerakan PMII di masa yang akan mendatang, terkhusus satu tahun yang akan dilalui. Puncak kegiatan ada pada proses suksesi kepemimpinan yang menjadi perwujudan dari mandat organisasi dalam menjaga keutuhan komitmen keindonesiaan dan keislaman bagi generasi selanjutnya.

Tak hanya itu, KONFERCAB – XV PMII Cabang Kab. Sukabumi di awali Dialog Konstitusi yang menjadi rangkaian kegiatan dengan mengangkat tema “Relevansi Teori Konstitusi dalam Aktivitas Organisasi PMII”.

Kegiatan yang diseleggarakan di Sekretariat PC NU Kab. Sukabumi ini dihadiri oleh segenap alumni PMII Kab. Sukabumi dan setiap tingkatan struktur PMII, dimulai dari KH. Hamdun Ahnad sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kab. Sukabumi, Sahabat Rusman Nurdiansyah (PB PMII), sahabat Fahrurizal Ketua PKC PMII Jawa Barat dan seluruh anggota dan kader PMII Kab. Sukabumi yang begitu antusias mengikuti kegiatan, serta dalam pembukaan kegiatan dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kab. Sukabumi.

Dialog Konstitusi dan KONFERCAB – XV PC PMII Kab. Sukabumi pada dasarnya mengarah pada suatu tujuan yang terangkai dalam tema besar KONFERCAB, yakni Memperkuat Keyakinan Ber-PMII ; Berkhidmat pada Negeri.
“Suatu tema besar yang kami sepakati, Memperkuat Keyakinn Ber-PMII ; Berkhidmat pada Negeri, ini merupakan harapan dari kami, Pengurus Cabang Kab. Sukabumi agar tema besar ini menjadi rasa, terpahamui dan menjadi prilaku dalam diri kita semua”. Ucap Sahabat Muhammad Khoer Affandi sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.

KONFERCAB sebagai permusyawaratan tertinggi ditingkat cabang (Kota/Kab.) PMII haruslah menggelorakan setiap gerakan, gagasan dan pembangunan ke-PMII-an yang dijalankan oleh setiap anggota dan kader PMII.
“Kami meyakini, negara ini hanya akan bertahan jika NU bertahan, negara ini hanya akan kokoh jika NU kokoh, masalahnya adalah NU hanya akan kuat jika PMII nya kuat. Maka oleh karena itu setiap gerakan, pemikiran dan pembangunan ke-PMII-an itu digelorakan oleh setiap jajaran kepengurusan”. Jelas Sahabat Fahrurizal, Ketua PKC PMII Jawa Barat.

Ide, Gerakan, Pemikiran dan Pembangunan atas dasar negara, agama dan bangsa merupakan hal yang begitu konsen dikonsepsikan oleh setiap peserta KONFERCAB – XV agar keberadaan PMII kedepan dapat lebih bermanfaat.
Kemudian, hasil-hasil musyawarah anggota dan kader PMII mesti terpimpin, maka pada momentum suksesi kepemimpinan di akhir kegiatan, Sahabat Muhammad Khoer Affandi yang menjadi Ketua Pelaksana kegiatan Dialog Konstitusi dan KONFERCAB – XV PC PMII Kab. Sukabumi terpilih menjadi Ketua PC PMII Kab. Sukabumi Masa Khidmat 2018-2019 dengan disertai kesediaan untuk mengemban amanah organisasi meneruskan keterpimpinan ide dan gerakan sebelumnya di masa Sahabat Riswandi (Ketua PC PMII Masa Khidmat 2017-2018).

(MB)

comments