PC. IPNU Garut Resmi Lantik Tim Instruktur

63

Sebanyak 26 peserta LATIN resmi dikukuhkan menjadi Instruktur Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut setelah melaui proses pelatihan selama empat hari. Setelah mengikuti proses pelatihan dan pembinaan yang cukup panjang akhir keseluruhan peserta tersebut dinyatakan layak sebagai Tim Instruktur PC. IPNU Kabupaten Garut dan dikukuhkan oleh Ketua PC. IPNU Kabupaten Garut pada Minggu Sore (01/09/2019) bertempat di Aula Pondok Pesantren Hidayatul Faizin.

Dalam sambutannya setelah pengukuhan Ketua PC. IPNU Garut Rekan Daeng Syahrul Mubarok menyampaikan harapan untuk para alumni LATIN 2019 yang telah dilantik menjadi Tim Instruktur diantaranya; bahwa kaderisasi bagi IPNU adalah harga yang tidak bisa ditawar lagi. Maka dari itu tugas utama dan terutama bagi para Instruktur ini adalah mengawal kaderisasi lebih jauhnya mengawal generasi penerus ulama dan tunas-tunas harapan bangsa.

“Kaderisasi adalah ujung tombak dari maju-tidaknya sebuah organisasi, maka maju tidaknya IPNU Garut ini adalah bagaimana kinerja para Instruktur dalam mengawal kaderisasi ini. Karena memang urgensi pembetukan Tim Instruktur ini adalah untuk mengawal kaderisasi yang menopang kehidupan organisasi. maka harapan terbesarnya bagaimana tim instruktur ini dapat melahirkan kader-kader yang berkualitas yang nantinya bakal memegang tampuk dalam restukturisasi di IPNU Garut jangka pendeknya, NU dan Negara dalam jangka panjangnya. Ini bukanlah hal yang mudah untuk semua rekan-rekan, untuk itu senantiasa belajar dan berjuang serta bertakwa dalam mengemban amanah ini.” Tutup Daeng.

Senada dengan penuturan Iip Ahmad Sya’ban salah satu peserta yang ditemui setelah pengukuhan berlangsung. Iip menuturkan bahwa kaderisasi ini betul-betul ruh organisasi yang harus senantiasa dikawal. maka bagi kami mengawal ini bukanlah tugas yang mudah untuk dilaksanakan. Kami harus senantiasa belajar untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab yang telah di embankan kepada kami sebagai Tim Instruktur.

“Tidak mudah memang tugas menjadi tim instruktur ini, tapi bukan berarti itu hal yang tidak bisa kami lakukan. Apalagi hal ini sudah kami setujui dengan mengikuti kegiatan LATIN ini, tidak boleh mundur lagi. Kami akan bekerja keras semampu kami agar proses kaderisasi IPNU Kabupaten Garut tertata dengan baik serta menghasilkan output yang mampu menjawab tantangan jaman” tutup Iip.

Kegiatan pengukuhan Tim Instruktur ini menandai berakhirnya kegiatan Latihan Instruktur (LATIN) yang di selenggarakan oleh PC. IPNU Kabupaten Garut. Acara tersebut ditutup dengan mushafahah dan diakhiri dengan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar pondok pesantren yang dikerjasamakan antara PC. IPNU Garut dan PC. LKNU Kabupaten Garut.

comments