PC GP Ansor Kota Cirebon Meriahkan HSN dengan Sholawat Nariyah

68

PC GP Ansor Kota Cirebon Meriahkan HSN dengan Sholawat Nariyah

Ansor Kota Cirebon kembali adakan kecamatan bersholawat, kali ini momentum yg diambil adalah memperingati Hari Santri Nasional, dalam kesempatan tersebut sebagai Pengisi mauidzoh hasanah adalah KH. TB Ahmad rifqi chowas dari Buntet Pesantren, beliau menyampaikan ” bahwa kilasan sejarah dr permulaan zaman para wali sampai dengan berdirinya pesantren-pesantren yang ada dipulai jawa adalah bukti nyata atas eksistensinya terhadap tanah air, beliau berpesan perlunya mengambil i’tibar atas dilaksanakanya kegiatan semacam ini, bahwa Bangsa indonesia dengan kiprah pesantren dengan santrinya memiliki andil yg sangat signifikan, bukan hanya dalam membackup urusan keagamaan saja, namun lebih dari itu kiprah pesantren atau santri juga ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan semenjak zaman portugis sampai dengan kemerdekaan NKRI, dan ini harus diakui oleh semua lapisan masyarakat sehingga sejarah yg telah diukir oleh pesantren dengan santrinya tidak hilang ditelan masa, santri menurutnya bukan hanya mondok dipesantren saja tetapi ada juga istilah santri kalong, bahkan menurutnya orang yg mencintai ulama atau kyai juga disebut sebagai santri”.
Ahmad sulaiman sebagai ketua panitia dalam acara tersebut mengatakan, “kegiatan ini sangat didukung dan mendapat apresiasi yg sangat luar biasa, menurutnya warga masyarakat merindukan kegiatan keagamaan semacam ini, mengingat kehidupan di kota cirebon khususnya kepeduliaan akan syiar islam sudah mulai mengendur, warga berharap Ansor menjadi garda terdepan untuk bisa memberikan media dakwah yg lebih intens lagi, insya Allah semakin seringnya diadakan kegiatan semacam ini akan memberikan dampak yg sangat positif dalam membentengi masyarakat dari rusaknya nilai-nilai keagamaan”.
Dwi ratmoko sebagai sekretaris panitia menganggap bahwa “Ansor memang organisasi yg selama ini konsen dalam urusan agama, dia hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pelopor. Beliau berharap kedepan Ansor lebih maksimal lagi dalam menggarap urusan agama yg lebih intensif”.
Dalam kegiatan kecamatan pekalipan bersholawat tersebut juga diisi dengan pembacaan sholawat nariyah sebagaimana yg telah diintruksikan oleh PBNU, Sebagai pemandu dalam pembacaan sholawat tersebut adalah KH. Abdul Mujib sebagai Pengasuh Pondok peaantren madinatunnajah kota cirebon, beliau juga menjadi wakil Rois Syuriyah PCNU Kota Cirebon.

Comments

comments