PC GP ANSOR KOTA BOGOR GELAR TASYAKKUR HARLAH KE-91NU

117

Dalam rangka Harlah ke-91 Nahdlatul ‘Ulama, PC GP Ansor Kota Bogor menggelar Pengajian Akbar, Dzikir Bersama & Manaqiban, Selasa (7/2/2017), di Masjid Raya Kota Bogor. “Ini merupakan wujud syukur kami atas karunia nikmat adanya NU di Tanah tercinta ini,” jelas Ketua PC GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat.

Selain itu, acara Manaqiban ini bagian dari agenda rutin Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Anshor. Dalam rangkaiannya diawali dengan pembacaan Ratib Al Haddad, dilanjut dengan pembacaan Maulid Ad Diba’i, dan puncaknya adalah pembacaan Manaqib Syaikh ‘Abdul Qadir Al Jilani. “Adapun kitab manaqib yang dibaca adalah Kitab Jawahirul Ma’ani karya Syaikh Al Hajj Ahmad Jauhari ‘Umar,” papar Rachmat.

Tausiyah di sampaikan oleh KH. DR. Ade Sarmili dalam tausiyah nya dia berpesan bahwa tradisi ini harus terus di lestarikan semakin jarang saudara, tetangga kita mengundang untuk berdoa bersama di rumah, di masjid, madrasah orang tua kita mencibtohkan setiap malam jumat baca yasin dan ratib bersama sama. Maka tradisi baik ini harus terus di jaga dan di rawat.

Sementara itu hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran pengurus GP Ansor Kota Bogor, Wanhat kota Bogor, Polsek Bogor Timur, PAC, ranting, hingga jamaah dan santri yang berada di bawah naungan GP Ansor Kota Bogor.

Comments

comments