“PC GP Ansor Kab. Sukabumi Tegaskan Kaderisasi Sebagai Prioritas Gerakan”..

“PC GP Ansor Kab. Sukabumi Tegaskan Kaderisasi Sebagai Prioritas Gerakan”..

Kaderisasi merupakan ujung tombak Gerakan Pemuda Ansor Kab. Sukabumi dalam mewariskan nilai dan ajaran Aswaja An-nahdliyah sesuai yang diamanatkan dalam Peraturan Organisasi GP Ansor tentang Sistem Kaderisasi BAB II Pasal 3 berkenaan dengan tujuan Kaderisasi, maka keseriusan dalam proses pengawalan kaderisasi diberbagai jenjang, terkhusus tingkat pertama seperti PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) merupakan prioritas utama dan harus dilaksanakan secara merata di Kabuoaten Sukabumi. Selain yang dimaksud di atas, PC GP Ansor Kab. Sukabumi hendak menciptakan kemandirian organisasi secara kelembagaan. Hal ini kembali ditegaskan Sahabat Farhan Zayyid, S.E., M.M. saat memberikam arahan sekaligus sambutan dalam PKD PAC GP Ansor Kec. Simpenan.
“Bahwa kaderisasi merupakan priotas utama Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Sukabumi dan akan dilaksanakan secara merata di 47 Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi pada periode kepemimpinan kami dan baru terlaksana 10 kali dalam beberapa bulan kepengurusan baru ini. Selain itu juga hendak menciptakkan kemandirian organisasi di setiap Pimpinan Anak Cabang..
Lebih jauh Menurut Ajengan Farhan, sapaan akrabnya “karena organisasi kita ini adalah organisasi yang sakral, maka dalam mengawal kaderisasi diperlukan keseriusan dan keikhlasan. Begitupun kepada para peserta yang hendak mengikuti PKD atau bergabung di GP Ansor agar tetap fokus dan semangat, niatkan ngabdi di Ansor, karena menjadi anggota GP Ansor tidak akan mendapat imbalan apa-apa, namun jika diniatkan mengabdi kepada guru-guru kita, Kiyai dan Ulama Insya Allah akan diberkahkan dalam kehidupannya baik di dunia maupun di akhirat”. “Bergabung di Ansor artinya ngilmu, ngabdi dan berkhidmat kepada Kiyai”. Tegas Beliau.
GP Ansor Kab. Sukabumi kembali gelar PKD PAC GP Ansor Kec. Simpenan setelah sehari sebelumnya menyelenggarakan PKD di Kecamatan Palabuhanratu. Pelatihan yang jumlah pesertanya sebanyak 30 orang tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu-minggu, 17-18 Oktober 2020 di Pondok Pesanten Misbahul Kamal Kp. Tegal Rumain Ds. Cibuntu Kec. Simpenen Kab Sukabumi, dengan tema “Membentuk Kader Militan untuk Memeguhkan Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah demi Keutuhan NKRI”. Dengan harapan menanamkan Nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal. Sehingga siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat PAC dan pimpinan ranting.
(Proses pembukaan PKD PAC GP Ansor Kec. Simpenen)
Kegiatan yang dibuka pada pukul 14.00 WIB. Tesebut berjalan penuh khidmat, para panitia dan peserta antusias dan sungguh-sungguh, walaupun dalam keadaan masa pandemi Covid-19 yang cukup membatasi segala aktifitas, namun juga tidak menutup kemungkinan peserta dan panitia untuk senantiaaa memperhatikan protokoler kesehatan sesuai arahan pemerintah.
Menurut Sahabat Satwansyah (Ketua PAC GP Ansor Kec. Simpenan) “dengan segala keterbatasan karena kegiatan masih berjalan ditengah pandemi, sebab rencana awal pelaksanaan PKD ini seharusnya direalisasikan pada bulan Mei 2020. Dari persiapan yang rentan waktu cukup lumayan lama tersebut kemudahan dalam menyiapkan segala sesuatunya termasuk mengoordinir para peserta juga panitia pelaksanaan”. Lebih lanjut Ia mengatakan kepada para calon peserta untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti PKD, karena PKD merupakan pintu awal untuk menjadi bagian dari GP Ansor”, pungkasnya.

Editor: Akbar Taslim

comments