PC GP ANSOR KAB CIREBON bagikan bibit pohon

171

Jum’at, 6 Desember 2019. Musim hujan baru saja tiba. Di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Cirebon sudah beberapa kali hujan di minggu ini. Selain itu, di tahun dengan Bonus demografi negara indonesia pada saat ini menjadi peluang yang amat besar untuk memberdayakan masyarakat dan memajukan bangsa, tentunya pemberdayaan yang berilai positif khususnya di perdesaan.

Melihat peluang ini dan di tengah maraknya tawuran dan perkelahian antar pemuda, langkah Kang H. M. Ujang Busthomi sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kab. Cirebon adalah langkah yang tepat untuk mengajak pemuda agar lebih mementingkan kemaslahatan (kebaikan) bagi agama dan masyarakat. Tidak hanya maslahat (baik) untuk diri sendiri dan organisasi.

Hal inilah yang mendasari Gerakan pemuda ansor kabupaten cirebon membuat program salah satunya adalah pemberdayaan daerah sekala desa, melalui pembagian bibit pepaya jenis pepaya kalifornia dan bibit pohon lainya ke PAC GP Ansor se Kab. Cirebon. Selain bermanfaat untuk ekonomi, juga dapat memanfaatkan tanah yang kosong di musim hujan.

Salah satu pengurus ansor yang menerima bibit pohon pepaya kalifornia adalah Sahabat Apip (24). Ia ketua Pimpinan Ranting Desa Kalisari Kecamatan Losari Kab. Cirebon. Apip (24) menerima bibit pepaya jenis pepaya kalifornia sekitar 100 bibit dari Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Cirebon. Apip mengatakan, “Bibit pohon pepaya itu akan kami tanam di kebun seluas 2 hektar area, tepatnya di sebelah barat MTs dan sebelah selatan perum Desa Kalisari”. Masih kata Apip, “Jumlah sekitar 100 bibit pepaya tersebut memang masih kurang, tapi kami bersyukur PC. GP. Ansor Kabupaten Cirebon memberi kami bibit secara gratis untuk memberdayakan masyarakat Ansor di Desa Kalisari khususnya”.

Ibnu Ubaidillah Amin
Wakil Sekretaris PC. GP. Ansor Kabupaten Cirebon | Pengurus PC MDS Rijalul Ansor

comments