Patut Diteladani, Usia Lanjut Tak Melunturkan Kecintaan Pria Ini Kepada Ansor

753

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Nama Pak Didi (81) di Kampung Cikoneng sudah tidak asing lagi. Walaupun usianya sudah sepuh, tetapi Pak Didi masih terlihat kuat dan sehat. Dia termasuk salah seorang yang menanam benih Ansor di Kampung Cikoneng Desa Sukamaju Kaler Indihang Kota Tasikmalaya.

Saat ditemui di sela-sela pelantikan PAC Indihiang, Pak Didi menuturkan saat ini perjuangan dia ber-Ansor dilanjutkan oleh salah satu anaknya,yakni Ayi yang ikut dilantik langsung oleh Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf, Minggu Malam (26/3).

Walau usianya sudah tidak muda lagi, tapi ghirohnya sangat luar biasa. Tatkala mendengar nama Ansor, layaknya seorang suporter, Pak Didi berdiri tegap sambil terus mengibarkan bendera Ansor, terlebih saat nama anaknya dipanggil untuk dilantik jadi pengurus PAC. Tak pelak membuat Pak Dudi yang penuh enerjik itu jadi pusat perhatian banyak orang. Bahkan banyak yang salut dengan tingkah polahnya.

“Usia tak menyurutkan loyalitasnya kepada Ansor. Ini patut diteladani”, kata Ketua GP Ansor Kota Tasik Ricki Assegaf.

Pengalamannya ikut serta menjadi Ansor sudah lama sekali, kebetulan Ansor saat itu di Tasikmalaya baru berdiri.

“Bapa baheula asup Ansor waktu Ansor kakara nincak sataun di Tasik (Saya masuk Ansor pada saat Ansor baru satu tahun berdiri di Tasikmalaya)” Kata Pak Didi.

Pak Didi menambahkan, bahwa dia belum pernah mendapatkan jabatan struktural waktu dia masih aktif.

“di GP Ansor Bapa ngan saukur anggota, tapi perjuangan nu utamana mah (Saya hanya sekedar anggota Ansor biasa, tapi yang paling utama adalah perjuangannya).”

Ditanya tentang perkembangabn Ansor Kota Tasik saat ini, Pak Didi memandang cukup mrmbanggakan.

”Alhamdulillah gawe jeung kakompakan Ansor Tasik ayeuna geus mimiti katingali, bapa miharep sing bisa istiqomah sanajan anyar dilantikna (Alhamdulillah dari semua segi pergerakan dan kekompakan Ansor Tasik sekarang mulai kelihatan dari sebelumnya, saya berharap Ansor bisa istiqomah walau Ansor disini baru dilantik)”. Harapanya. (Ilham/cp/edi)

Comments

comments