Pasca Hijrah, Begini Fakta Inspiratif Tommy Kurniawan

47

Fenomena hijrah menjadi trend dikalangan artis. Mulai tahun 2000 an, banyak artis mendeklarasikan diri untuk berubah menjadi lebih religius. Tidak terkecuali Tommy Kurniawan, memutuskan mendalami ilmu agama.

Diakuinya pada 2006, Tommy mendeklarasikan diri untuk Hijrah. Hal menjadi keputusan karena terinspirasi dari musibah bertubi-tubi dilalui Tommy, beberapa tahun sebelum memilih hijrah.

Adanya musibah tersebut menjadi Tommy berfikir dan evaluasi diri. Akhirnya menemukan jawaban, ia harus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia pun mengakui sangat serius belajar Ilmu Agama. Terbukti suami Lisya Nurrahmi ini sering baca buku agama, baca Alqu’an dan bersikap bertawakal.

Fenomena spiritual pribadi Tommy sangat menarik ini adalah fakta. Paling penting sikapnya dapat mengispirasi banyak orang.
Pertanyaanya, fakta apa saja dari laki-laki tiga anak ini yang dapat menginspirasi para pembaca?. Berikut tujuh fakta inspiratif Tommy Kurniawan pasca Hijrah:

1. Pengalaman Spiritual ditulis dalam Buku.
Dikutip dari fimelacom Jum’at 13 Desember 2019, mencatat, dalam perjalanan hijrah Tomkur sapa akrab Tommy Kurniawan, ditulis oleh Gerda Pertiwi dalam sebuah buku berjudul let’s Hijrah bersama beberapa nama artis lainnya. Ia pun berharap dengan adanya buku tersebut dapat menginspirasi masyarakat luas.

2. Mencari Ilmu Agama Melalui Guru

Artis kelahiran Jakarta ini mengaku, pada tahun 2007, dipertemukan oleh ulama, seorang kiai. Kemudian dari situ ia dibimbing. Beberapa guru diajak diskusi (untuk berhijrah). Menurut pengakuan artis ganteng ini sengaja dilakukan karena merasa tidak mempunyai siapa-siapa. “Pada waktu saya enggak punya orang lain lagi, saya kan sudah enggak punya orangtua,” Catat Kumparan.

3. Mengamalkan Dzikir Saat Menerima Musibah.

Dzikir berarti mengingat Allah, bersikap tawakal. Tommy mempunyai pemahaman, bahwa semua urusan, terutama masalah hidup harus dikembalikan kepada Allah. “ Itu yang diajarkan guru saya”.

4. Memberi Nama Anak Yang Islami

Tommy Kurniawan dari hasil pernikahan pertama dikaruniai dua anak. Dari kedua anak tersebut diberi nama yang sangat Islami. Yakni, Muhammad Al Fatih Fabrizio, Naira Syabila Azzahra Kurniawan. Anak pernikahan ke dua diberi Nama tidak kalah Islami, yakni Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan.

5. Berkeinginan kelak Anak Menjadi penghafal Alqur’an.

Diakui bersama Lisya, “Kita pengen anak kita jadi penghafal Quran”. Untuk mewujudkan impiannya mereka kompak berusaha sebanyak mungkin kegiatan-kegiatan agama terutama mendengarkan Quran. Lebih lanjut mereka menerangkan, sedini mungkin mendidik anak dengn memberi contoh baik. “Saya sendiri pun membaca,” papar suami lisya Nurrahmi, Rabo, 24 April 2019.

6. Sering Memakai Busana Ala Santri

Dalam unggahan akun instagram, Selasa, 20 Agustus 2019, pria yang sering disapa Tomkur ini, menunjukan hasil jepretan camera saat memakai busana Muslim Ala Santri. Pada keterangannya, Tomkur juga melayangkan pertanyaan, apakah ia sudah pantas menjadi Santri.

7. Sering Berkunjung Ke Pondok Pesantren.
Pondok pesantren yang sering dikunjungi oleh Tommy Kurniawan Adalah Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah di Cipulus, Purwakarta. Laki-laki yang kini menjadi Anggota Legeslatif dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengakui, suka silaturahim ke pondok pesantren karena selain belajar agama juga diskusi tentang isu kesejahteraan santri.

Demikian kisah inspiratif Tommy Kurniawan setelah Hijrah.

comments