Pasca Dirusaknya Sekretariat GMBI, Ormas Di Tasikmalaya Sepakat Jaga Kondusifitas

701
Pasca Dirusaknya Sekretariat GMBI, Ormas Di Tasikmalaya Sepakat Jaga Kondusifitas
TASIKMALAYA, (Ansor Jabar Online).- Sejumlah ormas di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya berkumpul di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya, Jum’at (13/1).
Mereka berembug menjaga kondusifitas Kota dan Kabupaten Tasikmalaya pasca terjadinya perusakan Sekretariat GMBI Manonjaya yang diduga ekses dari bentrokan yang terjadi di depan Mapolda Jabar Bandung, tempo lalu.
Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim menegaskan bahwa konflik meluas ke daerah. Salah satunya terjadi di Tasikmalaya, Ciamis dan Bogor.
“Maka kami mendorong penyelesaian secara hukum. Proses di Mapolda harus dijalankan, pelaku perusakan sekre GMBI juga ditindak,” kata Asep.
Rembugnya sejumlah Ormas ini pun, ujarnya, agar persoalan ini tidak berkepanjangan sehingga tidak ada lagi kegaduhan ditengah masyarakat.
“Negara kita negara hukum. Selesaikan lewat hukum, meski Undang-Undang melindungi kebebesan mengeluarkan pendapat didepan umum tapi kondusifitas harus tetap dijaga,” ucapnya.
Ketua Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Ahmad Sujaya sangat siap menjaga kondusifitas di Tasikmalaya. Pasalnya siapapun punya tanggung jawab moral agar Tasikmalaya kondusif.
“Kami berharap pimpinan kedua ormas dapat bertemu untuk menyelesaikan masalah. Kan ada tabayun. Masa langsung silih gebuk,” tuturnya. (Jn)

Comments

comments