Pasca Banjir Malangbong, Ansor Banser Masih Hadir dan Membantu

146

GARUT, ansorjabar online – Memasuki hari kedua pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Malangbong, anggota Banser dan Ansor mulai memfokuskan untuk membersihkan material banjir.

Ditemu di lokasi (23/11/2017), Ketua Pimipinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Malangbong, Ahmad Hambali menegaskan bahwa meskipun banjir sudah reda, pengurus dan anggota Ansor dan Banser akan tetap berada di lokasi bencana.

“Fokus kita hari ini adalah penanggulangan pasca bencana. Hari ini kita membersihkan material yang terbawa banjir,” ujarnya.

Material banjir berupa lumpur setebal lutut orang dewasa, secara bersama-sama dibersihkan dari dalam rumah warga.

Ahmad juga berterima kasih kepada anggota Banser dari kecamatan lain yang juga ikut serta turun ke Malangbong.

“Alhamdulillah kita atensi sahabat-sahabat dari Satkorcab Garut luar biasa. Bahkan ada dari Kecamatan Tarogong. Saya tentunya mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Ahmad juga menegaskan komitmen Banser dan juga Ansor yang tidak akan pulang sampai warga merasa aman dan nyaman kembali ke rumah masing-masing. Selain itu, kedepannya dirinya akan memikirkan upaya jangka panjang agar kejadian seperti ini tidak terulang.

“Nanti kita edukasi warga terkait kesadaran lingkungan. Banser punya satuan terkait kebencanaan yaitu Bagana. Bagaimana nanti Bagana beserta stakeholders membangun kesadaran berlingkungan,” katanga (idham)

Comments

comments