Pasca Banjir Ansor Banser Tarumajaya Beri Pengobatan Gratis

65

Bekasi – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) satkoryon Tarumajaya Kabupaten Bekasi hari ini, Senin (13/01) menggelar pengobatan gratis bagi para santri dan warga sekitar pesantren Manbaul Qur’an Cabang Gelam Desa Samudra Jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, pesantren yang terdapat lembaga pendidikan dari tingkat SD, SMP dan SMA ini serta warga sekitar terendam banjir selama beberapa hari karena hujan deras pada awal tahun baru 2020.

Air hujan yang semalaman itu merendam gedung sekolah, asrama pondok dan rumah-rumah warga.

Mengingat rendaman banjir yang cukup lama, air tidak surut-surut, bisa menimbulkan bermacam penyakit yang akan menyerang para santri dan warga sekitar pesantren, semacam penyakit kulit, diare, demam berdarah, demam tifoid dan lain sebagainya.

Atas dasar itu, dengan semangat jiwa sosial yang tinggi PAC GP Ansor dan Banser Tarumajaya bekerja sama dengan puskesmas setempat menggelar pengobatan gratis.

“Ya, kita bekerja sama dengan puskesmas Tarumajaya untuk mengadakan pengobatan gratis. Karena para santri dan warga sekitar butuh itu, setelah beberapa hari rumah mereka terendam banjir,” jelas ketua PAC Ansor sahabat Iwan Setiawan, Senin, (13/01/2020).

Terlihat para santri dan warga sekitar begitu antusias mengikuti pengobatan gratis ini.

Pada hari sebelumnya, tepatnya pada hari Minggu (12/01) ditempat yang sama Banser mengadakan kegiatan bersih-bersih.

“Ahad kemarin (12/01), Saya dengan teman-teman Banser membantu para santri bersih-bersih, misalnya ruangan kelas, pondok dan halaman pesantren dibersihkan semua, bersihin dari kotoran bekas banjir, ” ujar Komandan Gino di depan ruangan kantor Pesantren, Senin, (13/01/2020).

Pimpinan pondok pesantren Manbaul Qur’an yaitu Kiai Akhfan Miladi merasa bersyukur atas perhatian Ansor dan Banser terhadap para santri dan warga sekitar.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada Ansor dan Banser yang sudah banyak membantu meringankan santri membersihkan lingkungan pondok dan mengadakan pengobatan gratis, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak,” ungkap Kiai lulusan Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir. (Agus Muhammad)

comments