Pangdam III siliwangi Apresiasi Apel Kebangsaan GP Ansor Jabar

757

Bandung, (ansorjabar online)
Panglima Kodam III Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra menyampaikan apresiasinya atas hajat apel kebangsaan yang diadakan oleh Pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat yang digelar pada Rabu (10/03/2017), di Monumen Perjuangan (Monju), Kota Bandung.

Mayjen Herindra bersama dengan Kapolda Jabar Irjen Anton Charlian bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Kebangsaan. Dirinya mengingatkan bahwa bahwa keutuhan bangsa Indonesia saat ini tengah dalam ancaman dengan membenturkan antara satu golongan dengan golongan lain.

“Saat ini Marak berita di media sosial yang mengarah ke provokasi dan fitnah yang berujung pada upaya perpecahan bangsa,” katanya.

Gelaran apel kebangsaan, menurutnya, merupakan ikhtiar untuk menyatukan tekad seluruh pemuda Ansor Jawa Barat untuk siap bersama-sama dengan komponen lainnya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan, kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ansor dan Banser harus berperan aktif dan mampu meredam perpecahan bangsa dan mencegah gerakan yang mengancam keutuhan NKRI,” ucapnya.

Selain apel kebangsaan, dilangsungkan pula pelantikan pengurus baru PW Ansor Jawa Barat masa khidmat 2016-2017 yang dibai’at secara langsung oleh Ketua Umum PP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas.

Tak kurang dari 15.000 kader Ansor, Banser, IPNU, IPPNU turut menghadiri acara ini.

Beberapa tokoh masyarakat Nampak hadir baik dari jajaran PWNU Jawa Barat, Pimpinan Parpol, Ormas, dan OKP di Jawa Barat. (edi)

Comments

comments