PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bojong Purwakarta gelar MAKESTA

80

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bojong Purwakarta gelar MAKESTA

Purwakarta-Ansorjabaronline. Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Bojong Purwakarta, adakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Bojong. Acara tersebut digelar di pondok pesabtren daruttawabin Al-Rossy Desa Cipeundey kecamatan Bojong pada 31/08-01/09/2019.

Sebagaimana thema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu” mencetak sayap-sayap generasi NU untuk memperjuangkan dan mempertahankan akidah Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyah” kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Aswaja kepada pelajar dan santri dikecamatan Bojong terlebih hari ini banyak sekali Ideologi-ideologi transnasional yang masuk ke-Indonesia khususnya dikalangan pelajar. tidak sedikit pelajar-pelajar yang terkena keagamaan ini sehingga pola keberagamaan mereka menjadi lebih Eklusif, cenderung mudah mengkafirkan dan merasa paling benar sendiri.papar Rian Haqi selaku ketua PC IPNU Kabupaten Purwakarta yg turut hadir membuka dan menjadi narasumber pada kegiatan Tersebut.

Kegiatan ini sedikitnya dihadiri oleh 25 orang peserta yang terdiri dari pelajar-pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Bojong. Muhammad Fajrian ketua PAC IPNU Kecamatan Bojong dalam sambutannya mengatakan selain dari kewajiban organisasi untuk mengkader para pelajar, kegiatan ini juga dilaksanakan karena kekhawatiran terhadap isu dan fenomena kepelajaran akhir-akhir ini, menurutnya narkoba, kenakalan remaja serta Ideologi keislaman yg bertentangan terhadap Pancasila dan Aswaja Al-Nahdliyah sudah masuk ke sekolah-sekolah.

Dalam kegiatan ini, selain perkenalan terhadap keaswajaan dan keindonesiaan juga banyak sekali materi-materi menarik lainnya seperti kepemimpinan, keorganisasian, analisa diri dll sebagai penunjang bagi para anggota/kader yang telah direkrut untuk bisa menjawab tuntutan Zaman, tutur Fajrian

Selain itu dalam sambutannya Ketua PC IPNU Kabupaten Purwakarta Rekan Rian Haqqy mengatakan, Kaderisasi IPNU IPPNU merupakan kawah candra di muka NU d masa yang akan datang sehingga MAKESTA merupakan ujungnya tombak dan gerbang awal untuk menjadi kader yang Setia terhadap nahdlatul ulama, harapan kedapan semoga atas terlaksananya makesta ini menjadi wadah dan pergerakan dalam mensyiarkan Aqidah Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdiyyah.

comments