PAC Ansor Sukatani Sambut HUT RI ke 73 dengan Tahlil Kebangsaan

270

PAC Ansor Sukatani Sambut HUT RI ke 73 dengan Tahlil Kebangsaan

Purwakarta, – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor, Rijalul Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Sukatani menggelar tahlil kebangsaan, yang dilaksanakan di Kampung Andir, Desa Cianting Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/8/2018) malam.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah tokoh agama, FKPC, Ambukance Comunity, Pengurus Rantin GP. Ansor se-kecamatan sukatani dan warga setempat.

Daud Sulaeman Natapraja, Ketua PAC Ansor Sukatani menjelaskan bahwa mereka membuka kegiatan HUT RI ke 73 ini dengan bertasbih dan membaca tahlil sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita berdoa bersama untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat Semarang dengan tetap hidup damai dan rukun,” ujar Daud saat menyampaikan sambutannya.

ia meminta agar peringatan kemerdekaan ini dapat memperkokoh persatuan dan memperkuat toleransi. Lanjutnya, Dengan berdoa untuk para pejuang bangsa dan pendiri bangsa. Ia berharap masyarakat meresapi nilai perjuangan kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT RI untuk kemudian diamalkan dalam dunia nyata.

“Masyarakat harus tahu nilai perjuangan, nilai kemerdekaan. Agar bangsa ini harus tetap kokoh, Indonesia harus bangkit,” ujarnya.

Ia menutupnya dengan berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir, “tutunggul nu reuntul di pakuburan teuteugeur nu hempak di taman pahlawan, lain teuteugeur piken pamunjungan, lain tutunggul piken pamujaan tapi hareos beja pikeun urang berjuang di alam kamerdekaan,” Ucapnya. (ans)

comments