PAC ANSOR CIPICUNG AJAK MASYARAKAT BERJIHAD LAWAN PANDEMI

Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, pernah menyeru warga negara Indonesia untik berjihad, beliau mengatakan; “Jihad saat ini bukan mengangkat pedang atau senapan. Jihad yang dibutuhkan zaman ini adalah jihad ekonomi dan pendidikan, karena musuh kita adalah kemiskinan dan kebodohan, serta lemahnya keyakinan.”

Oleh karena itu, ditengah wabah pagebluk covid-19 yang kian hari belum membaik, sejumlah pemuda Ansor kecamatan Cipicung menginisiasi membentuk gugus tugas penanganan covid 19 dengan membantu orang-orang di sekitar.

Bergerak dari masjid, mushola, rumah ibadah lainnya, pondok pesantren, rumah ke rumah hingga ke individu masyarakat kini adalah hal yang makruh dilakukan karena adanya imbauan pemerintah untuk sosial distancing, psychal distancing hingga PSBB. Namun, bergerak dari rumah tidak lah sepenuhnya salah untuk membantu sesama apalagi mereka yang terkena imbas dirumahkan atau terkena PHK. Atas dasar itu sahabat-sahabat Ansor Cipicung menggelar aksi donasi untuk berjihad ekonomi meminimalisir mustadafin, ujar Ust. Khoer salah satu pengurus Ansor Kecamatan Cipicung.

“Penyemprotan disinfektan telah kami lakukan di masjid se kecamatan Cipicung, berikut beberapa musola dan pesantren di bulan April. Untuk paket sembako, bisyaroh para asatidz, pembagian masker sedang kami bagikan di bulan mei terhitung sejak awal mei.” Sambung Gus Aep Ketua PAC GP. Ansor Cipicung.

Bekerja sama dengan GUSDURian Kuningan, Yayasan Alfattah Institut Lengkong, PAC Ansor Cipicung siap bekerja sama dengan instansi, perusahaan atau relawan mana pun yang hendak berpartisipasi dalam jihad melawan Covid 19, terlebih di bulan suci mulia ramadhan ini, pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah. Amin.

Bagi siapapun yang hendak berbagi rezeki kami membuka jalur donasi menjadi Amil untuk didistribusikan kepada mustahiq yang berhak. Yang ingin berpartisipasi dari jauh dapat mengirim ke rekening BRI-426201018490538 an/ AEP S. atau bisa menghubungi call center Ansor Cipicung: 082118464191 (Gus Aep), +6281324055574 (Ust. Khoer).

Donasi Ini Untuk Aksi Sosial Penanganan Covid-19 dan santunan bagi warga kurang mampu di Kecamatan Cipicung Kabuapten Kuningan khususnya.

#MariSalingPeduli #SalingJaga
#RamadhanBerbagi
#BergerakDariRumah
#AnsorLawanCorona

comments