PAC Ansor Cibogo Sayangkan Lemahnya Kepedulian Perusahaan Majukan Masyarakat Sekitar

37

SUBANG, (Ansorjabar Online) – Dalam rangka mengetuk kepedulian kaum Aghniya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Cibogo Kabupaten Subang memberikan santunan kepada sejumlah mustahik, diantaranya 76 fakir miskin, 59 pengurus DKM, dan pembagian hadiah santri berprestasi.

Acara tersebut dilaksanakan dalam acara penutupan Semarak Ramadhan, Sabtu (17/06/2017), bertempat di Masjid Al-Mujahidin, Cibogo Subang.

Selain santunan, acara diisi pula tausiyah dari dai muda PC GP Ansor Subang dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Hadir dalam penutupan ini dari unsur pimpinan BAZNAS, PC GP Ansor Subang, perwakilan camat cibogo, kepala KUA Cibogo, ketua FKDT Kec cibogo, perwakilan Polsek cibogo, perwakilan DKM Al Mujahidin, perwakilan PT Dahana, ketua DKM se kec.cibogo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak 05 Juni ini oleh 150 orang peserta baik anak-anak maupun remaja. Mereka dibekali oleh para pembimbing sejumlah materi tentang ilmu, tauhid, akhlaq, fiqh dan yang lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan Asep Iwan menyampaikan bahwa acara yang digelarnya merupakan murni inisiatif dan swadaya gerakan pemuda Ansor, agar anak-anak dan remaja menjalankan aktifitas positif selama Ramadhan.

“Jangan sampai ramadhan berlalu begitu saja. Kita memfasilitasi, agar Ramadhan menjadi madrasah dalam membina pengetahuan dan akhlaq para anak dan remaja disini,” kata Asep.

Namun, kata Asep, dirinya menyayangkan lemahnya perhatian perusahaan-perusahaan sekita Cibogo dalam memajukan kualitas hidup masyarakat.

“Sangat menyayangkan dengan perusahan disekitar kita ini, yang sama sekali kurang memberikan perhatian bagi lingkungan masayarakat sekitar. Padahal disini banyak diantara warganya yang membutuhkan kepedulian,” ungkapnya.

Karena itu, Asep berharap dengan inisiatif kegiatan yang dilakukan GP Ansor ini dapat menggugah pihak perusahaan sekitar. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada pihak Baznas Subang dan PT. Dahana yang telah memberikan dukunga terselenggarakannya acara tersebut. (edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Comments

comments