Optimalkan Ramadhan, IPNU-IPPNU Kota Tasik Gelar ‘Tadarus’

16

TASIKMALAYA, ansorjabar onlineTadarus Kaderisasi, Organisasi dan Administrasi yang diprakarsai oleh PC IPNU-IPPNU Kota Tasikmalaya, Ahad (11/6) di Gedung NU Jl. Dr. Soekardjo No. 47, berjalan sukses dan lancar. Peserta yang melibatkan sekitar 73 orang tersebut, diikuti oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU se-Kota Tasikmalaya.

Agenda acara dibagi menjadi tiga sesi. Sesi yang pertama yaitu sesi Tadarus Organisasi dimulai pukul 10.30 s/d 12.00 wib dan langsung dipimpin oleh Ketua Cabang IPNU-IPPNU Kota Tasikmalaya Sidiq Amin dan Siti Saidah.

Sesi yang kedua, dimulai pukul 12.30 s/d 13.45 wib, yang berkaitan dengan Kaderisasi, pun ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Kaderisasi Deris Rusdianto. Sekitar pukul 14.00 s/d 15.45 wib sesi ketiga dimulai, dan dipandu oleh Sekretaris Cabang, untuk membedah Administrasi yang ada di tubuh IPNU-IPPNU.

Dalam Tadarus kali ini, PC IPNU-IPPNU Kota Tasikmalaya menginginkan adanya keseragaman administrasi yang sudah menjadi kesepakatan dari hasil keputusan Pimpinan Pusat.

Menurut salah satu pemateri sekaligus pemandu diskusi, Agum Gumilar “Dengan acara ini, semoga dapat bermanfaat untuk mengantisipasi pelajar masuk ke ranah radikal, yang nantinya akan merusak keutuhan moral dan identitas pelajar itu sendiri, tanpa disadari perlahahan telah ikut menghancurkan keutuhan NKRI”

Ada hal yang harus dipahami oleh pelajar sekarang, kata Agum, Yang pertama pelajar harus memahami dengan baik ajaran Islam Rahmatan lil ‘alamin, kedua, pelajar harus berjiwa optimis, dan terakhir pelajar harus benar-benar menanamkan rasa toleransi. (a. Arif)

Comments

comments