Nurfi Nurfajriah Terpilih Nahkodai IPPNU Kab. Tasik Masa Khidmat 2017-2019

136

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Pengurus PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Konfercab ke 9, Ahad (30/1) di gedung PC NU Kabupaten Tasikmalaya Jln. Badak Paeh Singaparna, dengan mengambil tema “Meneguhkan Organisasi yang Berideologi Ahlusunnah wal Jama’ah dan Wawasan Kebangsaan”.

Menurut Ketua Konfercab, Nurfi Nurfajriah, Konfercab kali ini agendanya adalah Sidang Pleno Komisi Tatib, LPJ serta Pandangan LPJ, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya Masa Khidmat 2017-2019

“IPPNU berperan sangat penting dalam melahirkan kader-kader muda khususnya pelajar untuk mulai mengenal ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah. Konfercab kali ini dalam upaya penyegaran kepengurusan IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, untuk bekerja dua tahun kedepan”. Jelas perempuan yang sedang menempuh pendidikan Strata II ini.

Kita memiliki harapan, lanjut Nurfi, Konfercab yang merupakan musyawarah tertinggi di cabang ini, dengan peremajaan kepengurusan, IPPNU Kabupaten Tasik menjadi lebih baik dan sebagai PDPRT organisasi IPPNU.

Sementara menurut Bendahara PCNU Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan tentang Aswaja yang harus dipahami secara utuh oleh para pelajar.

“Jangan lupa! sebagai warga Nahdliyyin, disamping melaksanakan amaliyah personal yang baik, juga pelajar NU itu harus menguatkan Fikrah dan Harakah ideologinya.” ujar Kepala Subbag TU Kemenag Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dia juga mengingatkan supaya IPPNU bisa terus berkontribusi untuk kemajuan di lingkungannya masing-masing, agar jati diri pelajar NU nampak berada di tengah-tengah masyarakat.

“Pelajar NU itu harus PD, berani menampakan eksistensi dan jati dirinya di tengah masyarakat serta senantiasa berperan aktif dalam menggerakan kegiatan kepemudaan.” Tandasnya

Hasil Konfercab tersebut, menetapkan Nurfi Nurfajriah sebagai Ketua baru PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, yang disaksikan langsung oleh perwakilan PW IPPNU Jabar Suci Noorbayani dan Risma Muflihah serta perwakilan dari PAC dan PK IPPNU. (a. Arif)

Comments

comments