NU Tarumajaya Salurkan Donasi ke Warga

26

Bekasi – Pekan lalu hujan deras mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Hujan yang intensitasnya tinggi ini membuat daerah tersebut banjir tak terkecuali Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Akibatnya, rumah warga yang ada di Kp. Poncol Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya Bekasi, terendam banjir sepaha orang dewasa.

Kendatipun banjir sudah sepekan lalu daerah tersebut masih terlihat genangan air di pelataran rumah-rumah warga. Ketinggian air masih kisaran di atas mata kaki.

Melihat kondisi ini, MWC NU Tarumajaya tergerak menyalurkan donasi kepada warga di sekitaran Kp. Poncol.

Rais MWC NU Tarumajaya, Kiai Ahmad Lahmudin berpendapat memperhatikan masyarakat korban banjir sekitar Tarumajaya adalah konsentrasi saat ini.

“Saat ini kita konsentrasi menyalurkan donasi kepada warga yang masih membutuhkan walaupun banjir tidak tinggi seperti minggu lalu,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu sore, (08/01/2020).

Warga yang menerima bantuan tersebut merasa senang dapat bantuan dari NU Tarumajaya.

“Alhamdulillah seneng ada bantuan dari NU Tarumajaya, terimakasih Pak Ustadz,” saut warga yang tinggal di Poncol saat menerima bantuan, Rabu, (08/01/2020).

Sekitar 70 paket sembako yang distribusikan pada warga Poncol. Paket tersebut berisi beras, minyak, mie instan, pelan dan air mineral.

“Alhamdulillah kali ini kita menyalurkan 70 paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan, pelan dan kebutuhan lainnya,” ujar ketua Rais, Rabu, (08/01/2020).

Semenjak awal tahun baru, tercatat MWC NU Tarumajaya sudah mendistribusikan ke-6 lokasi korban banjir di sekitar Tarumajaya, jarak yang paling jauh saat pendistribusian di Kp. Sembilangan yang harus menempuh menggunakan kapal nelayan.

(Agus Muhammad)

comments