NU Care Lazisnu Kab. Bogor lakukan sosialisasi Gerakan NU Berzakat

79

Bogor, (AnsorJabar Online)
NU Care Lazisnu Kab. Bogor lakukan sosialisasi Gerakan NU Berzakat di Majelis Taklim Fajar Iman Kp. Sukasarilama Desa Tenjo Kec. Tenjo Kab. Bogor, Minggu (19/03/2017).

Menurut Ketua Lazisnu Lukmanul Hakim, sebagai Lembaga Amil Zakat Lazisnu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta mengajak masyarakat membiasakan berzakat dan belajar bershodakoh melalui lembaga, karena melalui lembaga yang resmi dana yang terkumpul dapat diaudit secara akuntabel dan disalurkan sebagaimana mestinya dengan tepat sasaran.

“Lazisnu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mengajak masyarakat terbiasa berzakat dan bershodakoh melalui lembaga, karena dana yang terkumpul dapat diaudit secara akuntabel dan disalurkan sebagaimana mestinya”. Ungkapnya.

Adapun gerakan NU berzakat ini dilakukan secara sederhana melalui kaleng kaleng yang disimpan di setiap rumah masyarakat khususnya warga NU agar di isi kemudian tim akan mendata sesuai permintaan pemiliknya.

“Adapun gerakan NU berzakat ini kami lakukan secara sederhana melalui kaleng kaleng yg disimpan di rumah rumah masyarakat khususnya warga NU” lanjut Kang Lukman.

Lebih lanjut ia menerangkan, Lazisnu terus bergerak dari hari kehari untuk mengajak masyarakat dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya berzakat seperti halnya melaksanakan perintah sholat.

“Lazisnu terus bergerak dari hari kehari untuk mengajak masyarakat dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya berzakat seperti halnya melaksanakan perintah sholat” Pungkasnya.

Pimpinan Majlis Talim Fajar Iman Buya Iwan memyambut baik dan bangga memiliki pemuda yang terus bergerak dan sebagai orang tua akan terus memberi dukungan penuh lazisnu Kab. Bogor yang selalu berbuat untuk bersama membangun Bogor.

“kami memyambut baik dan bangga memiliki pemuda yang terus bergerak. sebagai orang tua akan memberi dukungan penuh lazisnu Kab. Bogor yang selalu berbuat untuk bersama membangun Bogor” ujar Buya Iwan yang juga Pengurus PCNU tersebut.

Sosialisasi dilakukan di Majelis milik salah satu pengurus PCNU Kab. Bogor Kec. Tenjo dengan di hadiri para pemuda dan tokoh masyarakat sekitar. (Dhamiry)

Comments

comments