Nahdliyin Lohbener Masif Iuran Kencleng Koin NU, Kini Berbuah Ambulans

Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu meluncurkan ambulans NU di Halaman Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Desa Legok Blok Kolot, Kecamatan Lohbener, pada Ahad, 27 Juni 2021 bertepatan dengan 16 Dzulqo’dah 1442 Hijriah.

Peluncuran ditandai dengan penyerahan kunci mobil dari Ketua MWCNU Lohbener Ahmad Hawaiz kepada Ketua UPZISNU Lohbener Ahmad Syafi’i disaksikan Pengasuh Pesantren KHAS Kempek Cirebon, KH Musthofa Aqiel, para ulama, para donatur Koin NU, Rais Syuriyah MWCNU Lohbener KH Mahmud, seluruh badan otonom Nahdlatul Ulama Kecamatan Lohbener.

Ahmad Syafi’i menyampaikan bahwa UPZISNU Kecamatan Lohbener, dengan memiliki mobil ambulans NU Peduli, siap memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat.

Menurutnya, progresivitas hadirnya program kencleng Koin NU di Kecamatan Lohbener saat ini sudah sangat massif.

“Sudah tersebar di semua ranting se-Kecamatan Lohbener yaitu 12 desa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap hadirnya mobil ambulans tersebut sebagai bentuk khidmah kepada Nahdlatul Ulama, sehingga mendapat berkah dari para masyayikh dan muharrik Nahdlatul Ulama.

“Serta menjadi wasilah kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma’arif Desa Legok yang juga Wakil Ketua PCNU Indramayu, KH Munaji Assaufani mengatakan mobil NU Peduli Kecamatan Lohbener ini siap dibutuhkan kapan saja, dengan progres, siap, siaga dan kapan saja dalam membantu kemaslahatan umat khususnya dalam bidang kesehatan terutama bagi Nahdliyin Kecamatan Lohbener.

Ketua MWCNU kecamatan Lohbener Ahmad Hawaiz menambahkan semoga seluruh warga NU Lohbener bisa terus semangat dalam berkhidmah pada Nahdlatul Ulama.

“Dengan adanya mobil ambulans NU Peduli ini semoga menjadi awal syiar pergerakan Nahdlatul ulama di Kecamatan Lohbener,” kata dia.

Hadirnya ambulans NU sebagai upaya dalam melayani kebutuhan masyarakat Lohbener dalam persoalan kesehatan, terlebih di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang makin menjadi.

Bagi warga yang akan menggunakan pelayanan ambulans NU tersebut dapat menghubungi Call Center Ambulan NU Kecamatan Lohbener di nomor dengan 0823-2002-5791 atau 0853-1444-0845 (Ahmad Syafi’i).

comments

Suka?
Berita SebelumnyaKASIH
Berita SelanjutnyaIAIN Kudus Kembali Gelar Wisuda Online