MWC NU Kedokanbunder Indramayu Peduli

MWC NU Kedokanbunder Indramayu Peduli

MWC NU Kedokanbunder melalui UPZIS NU CARE LAZISNU nya kembali berbagi untuk masyarakat Desa Cangkingan yang bertempat di Musholla Nur At Taubah pengasuh Kiyai Rustono Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu Jawa Barat, (9/8/2021).

Kegiatan dihadiri tokoh masyarakat setempat, bendahara MWC NU Kedokanbunder, ketua ranting NU Desa Kaplongan, ketua PAC GP Ansor Kedokanbunder, Dansatkoryon Banser NU.

Amin Hidayat Ketua Panitia Kegiatan NU Peduli yang juga Sekretaris Presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (MA IPNU) Kabupaten Indramayu menyampaikan dalam sambutannya ucapakan terimakasih atas dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder dimasa pandemi Covid 19 di Desa Cangkingan kemarin kita laksanakan di Desa Kaplongan”.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, para donatur sehingga acara ini bisa terselenggara terutama pengurus MWC NU Kedokanbunder, di masa pandemi Covid-19 menurunkan kegiatan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu utamanya di kecamatan kedokanbunder”.

Tambahnya, Masyarakat banyak menemui kesulitan dalam mencari pendapatan apalagi untuk membeli bahan pokok kehidupan sehari – hari.

“NU Peduli memberikan paket bantuan sosial bagi sejumlah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Cangkingan Blok Karangmoncol Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu”.

“Bantuan sosial ini merupakan kegiatan NU Peduli bagian dari percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka membantu pemerintah

“Kegiatan ini adalah bakti sosial Keluarga Besar Nahdlatul ‘Ulama Kecamatan Kedokanbunder”.

“Bantuan sosial berupa uang karena kebutuhan setiap orang berbeda sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang berada di wilayah kecamatan kedokanbunder”.

“Pemberian ini sebagai bentuk kepedulian keluarga Besar Nahdlatul ‘Ulama kepada masyarakat”.

“Bantuan sosial berupa uang diberikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid 19 di kecamatan kedokanbunder”.

“Bantuan sosial ini dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19”.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di 7 Desa Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu”, tutup dalam sambutannya.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 wib dibuka dan dipandu oleh ketua panitia NU Peduli untuk sosialisasi program kerja Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder, do’a bersama, pembagian santunan dalam bentuk uang kepada masyarakat yang paling membutuhkan dalam bentuk uang.

comments