MWC NU Cipeundeuy “Dengan Konsolidasi Perkuat Pondasi Nadhlatul Ulama”

Cipeundeuy-KBB – jam’iyah diniyah ijtimaiyah Nadhlatul Ulama MWC cipeundeuy menggelar “Konsolidasi Banom Nadhlatul Ulama Se- kecamatan Cipeundeuy”, yang dihadiri oleh semua banom NU dan bertempat di Pondok Pesantren Darul Irfan Kp. Cipeundeuy Desa Sukahaji Kec. Cipeundeuy KBB, Minggu (19-01-2020)
Konsolidasi Nadhlatul Ulama MWC NU se-Cipeundeuy ini merupakan Kegiatan yang Pertama kalinya dilaksanakan dengan atas dasar dan gagasan bersama “perlunya ruang-ruang kebersamaan diantara semua banom-banom NU”.
Konsolidasi ini diikuti oleh banom-banom NU yang berada dinaungan MWC Cipeundeuy, diantaranya, pengurus MWC NU, Pengurus Muslimat, Pengerus GP ANSOR, Pengurus FATAYAT, BANSER, Jam’iyah Ruqyah Aswaja, IPNU dan IPPNU Kecamatan Cipeundeuy.

Pada pembukaan konsolidasinya ini dibuka oleh K.H Dindin Jamaludin Selaku Rois Syuriah MWC NU Cipeundeuy sekaligus sesepuh pondok pesantren darul irfan dan langsung memimpin istigosahan dan menijazahkan amaliah NU.
Kegiatan Konsolidasi MWC Cipeundeuy, Ustad Sulaeman dalam Laporan Ketua Pelaksana nya mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan diantara banom-banom NU se-kec.Cipeundeuy dan memperjelas kebutuhan kita akan NU.

“bahwa NU tidak butuh kita tapi kita yang butuh NU selaku warga jamiyah nahdiyin, mudah-mudahan kepengurusan kita selaku ipnu, selaku ippnu, selaku ansor, selaku fatayat, selaku muslimat dan seterusnya nadhlatul ulama kita semakin memperkuat ikatan silaturahmi diantara kita.” Katanya.

Ketua Tanfiziyah MWC NU memberikan tanggapan yang positip dalam sesi wawancara kami,
“ini langkah awal dan sangat diharapkan sekali, karena arti dari konsolidasi ini sangat kami tunggu dan akan kami manfaatkan, karna arti dari konsolidasi itu adalah pengukuhan, penguatan silaturahmi dan lain-lain. Jadi program kami melalui konsolidasi ini akan terjun ke ranting-ranting, ranting mwc nu cipeundeuy itu terdiri dari 12 desa/ranting dan selain itu kami sudah mengenal dan sudah konsolidasi bersama banom-banom yang ada di MWC NU kec cipeundeuy dan sehabis konsolidasi ini juga untuk banom-banom yang lain kami akan bentuk kembali dan kami akan menyaksikan setiap pelaksanaanya.” Ujarnya.

Sementara K.H Dindin selaku Rois suriah MWC NU memaparkan, “alhamdulilah pada saat ini kami sangat berbahagia sekali karna di tingkat MWC NU cipeundeuy diadakan konsolidasi antara banom-banom NU se-tingkat kec. cipeundeuy, dan alhamdulilah bisa terjalin tali ukhuwah islamiyah terutama di jamiyah nadhlatul ulama dan untuk membentuk manusia yang betul-betul berahlakul karimah dan betul-betul menjungjung tinggi nilai-nilai daripada islam ahlisunnah waljamaah dan untuk menjaga stabilitas negara kesatuan republik indonesia yang berbasis ke nadhlatul ulamaan” dan beliaupun lebih lanjut menuturkan tentang harapannya dari kegiatan konsolidasi ini,
“Nadlatul Ulama kec. cipeundeuy khususnya bisa lebih maju dan dapat mengarahkan kepada yang lebih baik sesuai dengan jargon daripada Nahlatul Ulama, mudah-mudahan kedepanya bisa lebih baik lagi”. pangkasnya. (kader ansor/Paridsoleh)