MWC NU CIGANDAMEKAR KUNINGAN MENGGELAR TURBA KETIAP RANTING NU

MWC NU CIGANDAMEKAR KUNINGAN MENGGELAR TURBA KETIAP RANTING NU

Pengurus Mwc NU cigandamekar kabupaten kuningan pasca pelantikan semua pengurus ranting baru dengan sebelas desa sekecamatan ahad 31 oktober 2021 dilokasi pesantren raudlatul mutaalimin pimpinan Kiai toto tobroni lalu. Menggelar agenda turba ke tiap pengurus ranting yang sudah dilantik. Turba atau Turun kebawah merupakan giat Dor to dor dari pergerakan pengurus mwc ke ranting dengan konsep musyawarah bersama dalam rangka silaturahmi dan sharing-sharing tentang ke NUan tentunya agar ada kedekatan emosional terhadap pengurus mwc dan pengurus ranting menjadi dekat dan harmonis dalam membangun NU lebih progresif dan produktif di kecamatan cigandamekar.
“Harapan kami pengurus mwc dengan adanya giat turba ini NU di kecamatan bisa lebih bangkit lagi”ucap Kiai muslihudin selaku Pengurus mwc NU cigandamekar.
“Pengurus ranting yang sudah dilantik ini semestinya pasca dilantik jangan sampai terjadi hanya tunjuk punggung belaka istilah bahasa sunda tukcing (Tunjuk cicing).” Imbuhnya lagi dalam sela-sela Turba ke tiap ranting.
Diantara hasil rencana Musyawarah dari agenda turba ke sebelas desa yang teragendakan tanggal 6 – 14 nopember 2021 ini adalah
1. Ngabreng(ngaji bareng NU bulanan
2. Ngaji kitab Ke NUan khusus jamaah bapak-bapak
3. Dzikir dan istigosah akbar
“Pengurus ranting NU yang sudah dilantik seyogyanya buat inovasi aneka kegiatan bersifat ke NUan dengan konsep sesederhana mungkin dimasyarakat setempat disamping merangkul juga memperkenalkan NU dimata mereka” ujar K.qohar selaku sesepuh NU dikecamatan cigandamekar.
“Sudah saatnya kita tampakkan ke NU an… jangan merasa malu kita mengaku NU. Kalau bisa setiap kegiatan NU di ranting diberi simbol NU entah berupa Bendera NU atau Banner yang bertuliskan NU atau apapun yang penting ada logo NU nya.” Tambahnya.
Kami terima banyak kepada semua pengurus MWC NU cigandamekar yang sudah bersilaturhi ke kami pengurus ranting. Kami butuh suport doa dan dukungan dari pengurus NU kecamatan dalam tiap kegiatan NU di tiap ranting. Dan kami tentunya butuh arahan bimbingannya agar kedepan dalam memajukan NU dapat berkembang sesuai harapan kami, Memasyarakatkan NU, MengNU kan masyarakat. “Ungkap Ustad didi mewakili dari pengurus ranting NU saat turba bareng pengurus mwc NU cigandamekar.
“Dalam turba ini sangat bermanfaat bagi kami pengurus ranting. Karena akan menjadi langkah terbaik untuk kebangkitan NU dikecamatan cigandamekar kabupaten kuningan ini.” Ucapnya lagi, penuh harapan.

Oleh : Zezen Zainal Muttaqien (Aktivis muda NU PC LDNU kuningan)

comments