Mulyakan Nuzulul Quran, Kecamatan Bershalawat Nabi Malam Ini Serentak Di 26 Lokasi

341

BANDUNG, (Ansorjabar Online) – Program Kecamatan Bershalawat Nabi yang diadakan kerjasama PW GP Ansor Jawa Barat dengan Coklat Kita Djarum akan diawali pada hari ini, Senin (12/06/2017), di 26 titik lokasi se Jawa Barat.

Menurut Sekretaris PW GP Ansor Jabar Johan Anwari, acara tersebut sengaja dimulai pada hari ini sekaligus dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an.

“Sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Nuzulul Qur’an. Pesannya diharapkan dapat lebih meneguhkan keimanan kita kepada Sang Khaliq dan juga meneladani akhlaq Kanjeng Nabi,” kata Johan.

Secara umum, acara ini merupakan bagian ikhtiar dakwah GP Ansor untuk terus menyuarakan pentingnya hidup damai, rukun, toleransi ditengah  keberagaman masyarakat, juga menyuarakan keadilan dengan menyasar masyarakat pinggiran hingga pelosok pedesaan.

Dalam pelaksanaannya, kata Johan, ada beberapa bentuk kegiatan yang akan digelar antara lain bakti sosial, perlombaan seni budaya islam, dzikir dan sholawat, serta puncaknya siraman rohani.

“Dari siang acara sudah dimulai. Ada yang bersih-bersih masjid, lomba kreatifitas seni dan malamnya ada majlis dzikir, sholawat dan tabligh akbar,” ujarnya.

Secara teknis, sambung Johan, kegiatan dilaksanakan oleh PC dan PAC GP Ansor. Rencananya, acara ini akan digelar pada 200 titik kecamatan di Jawa Barat. (edi).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
71

Comments

comments