Mudik, Ansor Jabar Siapkan Posko di Lebih 80 Titik

306

GARUT, (ansorjabar online) – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat menyiapkan tidak kurang dari 80 titik posko mudik di seluruh wilayah di Jawa Barat. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan Koordinasi Banser Jawa Barat disela kunjungannya di Kabupaten Garut.

“Kita siapkan posko di lebih dari 80 titik se Jawa Barat. Terutama jalur jalur strategis mudik Jabar,” ujar Yudi Nurcahyadi.

Posko tersebut akan melayani warga mudik dari mulai enam hari mulai hari H sampai lima hari setelah hari H.

“Ya. H-6 sampai dengan H+5. Karena puncak mudik biasanya di hari hari tersebut. Kita akan tempatkan Banser sejumlah tidak kurang dari 10 orang per hari per titik,” kata Yudi.

Dari 80 titik itu, ada beberapa titik yang menjadi titik perhatian. Menyangkut titik rawan kecelakaan.

“Seperti halnya di Jalur Selatan. Biasanya jalur Nagreg yang selalu kita pantau. Banser nya pun biasanya lebih banyak. Jadi, ketika ada hal hal yang tidak kita inginkan, pasukan akan senantiasa siap,” ujar Yudi.

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Garut, Asep Lukman mengatakan bahwa Garut kebagian empat titik posko mudik.

“Seperti arahan dari komandan wilayah. Kita akan bikin di empat titik. Limbangan, kadungora, tarogong dan malangbong,” ujar Asep. (idham)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
132

Comments

comments